Motivasi Masyarakat Rajin Ibadah, Kodim 0211/TT Cat Mesjid & Gereja

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Komando Distrik Militer 0211/Tapanuli Tengah menggelar berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun Angggaran 2019. Salah satunya, yakni melaksanakan Pengecatan sejumlah Mesjid dan Gereja yang ada di Kota Sibolga.

Pada kegiatan Binter Terpadu yang diselenggarakan Kodim 0211/TT, rangkaian kegiatannya antara lain, Binter Komsos dengan Komponen Pemerintah Daerah serta FKPPI dan Himpakad, Pengobatan Gratis, Wawasan Kebangsaan kepada pelajar, Pembinaan Pramuka serta Pengecatan Rumah Ibadah.

Baca juga  Hubungkan 3 Desa, Babinsa Ini Monitor Pengerjaan Pembukaan Jalan, Warga Mengaku Senang

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan keimanan,” ucap Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos, Sabtu (16/11/19).

Program Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019 tersebut berThemakan ‘Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh’.

“Dengan pengecatan ini, kita berharap rumah ibadah akan semakin indah dan bersih. Sehingga masyarakat melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman,” sebut orang nomor satu di Kodim 0211/TT itu.

Baca juga  Satgas TMMD Berbaur  Bersama  Warga Tunaikan Sholat Jum'at

Dadang, lulusan Akmil Tahun 1999 tersebut berharap, dengan upaya-upaya positif yang dilakukan jajarannya kiranya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kegiatan Binter Terpadu ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat. Yakni, tetap menjaga Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (ReS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan