Capai Titik Akhir, Begini Pengakuan Orangtua Asuh TNI

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Gunungsitoli – Kegiatan Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias di wilayah Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli mencapai titik akhir.

Kehadiran meraka selama lebih kurang satu bulan, sangat dirasakan baik oleh warga terutama para orantua asuhnya.

Seperti dikisahkan ibu rumah tangga ina (ibu) Jovin Harefa, Jelang penutupan pada hari Rabu 31 Maret 2021.

Ia tak enggan mengaku sangat merasa sedih atas perpisahan dengan personil TNI yang sudah dianggapnya sebagai keluarga dan berharap bisa melakukan yang terbaik dimana mereka tugas.

“Selama mereka tinggal dirumah ini, perilaku mereka sangat baik. Demikian juga soal makan, apa yang kami masak seperti itu juga mereka makan dan tidak pernah juga mereka mengeluh. Harapan kami sebagai orangtua asuhnya supaya mereka lebih berbuat baik lagi dimana mereka bertugas dan selalu ingat sama kami di Nias. Kami selalu berdoa agar mereka sehat-sehat dalam setiap pelaksanaan tugasnya.” Ucap Ina Jovin

Baca juga  Gempa Pagi Ini, 5.0 Magnitude Dirasakan di Gunung Sitoli

Hal yang sama disampaikan Ina Gres Zega, ia mengatakan, personel Satgas TMMD sangat baik dan mengagap kami sebagai saudara, membantu dalam hal cuci piring, ada waktu kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita demikian juga suasana lingkungan sangat ramai.

“Mereka baik dan menganggap kami sebagai saudara, membantu dalam hal cuci piring, kalau ada waktu kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita, suasana lingkungan juga sangat ramai, tentu setelah selesai kegiatan TMMD ini mereka kembali dan lingkungan tentu sunyi kembali.” ucapnya

Baca juga  Berikan Karya Nyata TNI dalam TMMD, Camat di Nias Beri Apresiasi

Sementara Ama Suria Zega mengharapkan, bisa menjadi panutan untuk anak-anaknya kedepan dan selama mereka tinggal di rumahnya, personil sering membantu membersihkan pekarangan rumah dan menyapu rumah.

“Kadang mereka membantu saya, membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah, saya akui itu. Demikian juga perilaku mereka yang lain atau mereka sering jalan-jalan keluar malam ke Gunungsitoli, belum pernah saya lihat. Saya berharap dimana tugas bisa melakukan yang terbaik seperti saat berada di rumah ini. Demikian juga kedepan saya harapkan, anak-anak dirumah ini bisa seperti mereka, mengajari atau membimbing seandainya mereka punya rezeki kedepan. saya ada niat anak-anak saya bisa menjadi seperti mereka kedepan.” Ujarnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan