Bupati Taput Dorong Masyarakat Mendukung Pendirian UNTARA, Dinilai Bakal Mendongkrak Perekonimian Rakyat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Universitas Tapanuli Raya (UNTARA) yang di perjuangkan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi akan mendongkrak perekonomian masyarakat  Tapanuli.

“Siapa yang tidak bangga kalau UNTARA dapat dikabulkan oleh pemerintah pusat, apabila UNTARA terealiasi akan berdampak pada perekonomian rakyat yang sagat signifikan.” Ujar Nikson, Selasa (30/3)

Masih kata dia, artinya apabila UNTARA dapat di restui pemerintah pusat, pergerakan ekonomi semisal kos-kosan, rumah makan, gojek, angkutan dan bahkan hasil pertanian warga akan meningkat.

Baca juga  Swab Test Massal Akan Digelar di Taput

Selain itu, UNTARA nantinya akan memiliki fakultas mulai dari kedokteran, Pertanian, Hukum, Pariwisata dan bahkan fakultas ke- agamaan. Dan masyarakat umum pun sudah pasti dapat kuliah nantinya di UNTARA, jelas Nikson

Untuk itu, harapan saya kepada seluruh eleman masyarakat agar kita sama-sama berjuang melahirkan salah satu Univeraitas Negeri di bumi Tapanuli Raya yang jelas – jelas untuk meningkatkan perekonomian rakyat ke depan.

Baca juga  Asik ngisap narkoba, 4 warga Tarutung dan 1 warga Pahae ditangkap

Sementara beberapa warga Kecamatan Sipoholon turut memberikan dukungan atas ide baik Bupati. Mereka mengaku sangat setuju apabila UNTARA dapat terealiasi di daerah kami Kecamatan Sipoholon.

“Dan bahkan kedepan kami warga sudah dapat menciptakan lapangan kerja atau meningkatkan perekonomian yang sangat baik. Untuk itu doa kami kepada pak Nikson agar tetap berjuang untuk UNTARA demi kepentingan masyaraka.” Ungkap warga. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan