Gelar Ramah Tamah Dengan Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Tapanuli Utara, Bupati Ajak Jaga Kerukunan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara KRA Drs Nikson Nababan Darmonagoro MSi  didampingi Kabag Kesra Denny Simamora dan Kabag Prokopimda David Nainggolan gelar ramah tamah dengan Penyuluh Agama se Kabupaten Tapanuli Utara. Bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa (12/07/2022).

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan, keharmonisan, semangat kerja dan terus berkarya, jauhkan diri dari konflik kepentingan, perselisihan dan perbedaan serta menyatukan hati dan tekad untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Pertemuan ini, saya mengajak kita bersama bergandengan tangan membangun Tapanuli Utara.  Tagline yang saya buat adalah membangun Taput mulai dari desa. Jangan terpecah belah, mari bergotong royong untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa, negara dan daerah ini”, ungkap Bupati.

Bupati berpesan agar penyuluh agama Islam di Kabupaten Tapanuli Utara harus solid, bukan menjadi embrio permusuhan, dan harus dapat memberi contoh baik kepada masyarakat, menjadikan Tapanuli Utara menjadi miniatur Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang penuh Damai.

Nikson juga memberitahukan akan membantu pengusulan anggaran untuk honor tambahan dari Pemda kepada para penyuluh Agama Islam Kabupaten Tapanuli Utara serta usulan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Baca juga  Bupati Taput Buka Secara Resmi Ujian CPNS Formasi Tahun 2019 

Bupati Tapanuli  mengharapkan doa restu serta dukungan agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara  seluruh masyarakat  agar dapat bekerja secara maksimal mewujudkan visi misi Kabupaten Tapanuli Utara

Di kesempatan sebelumnya , Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Tapanuli Utara, Ketua Bamusi Tapanuli Utara, Kakankemenag dan Ketua MUI Tapanuli Utara memberikan sambutan.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini bisa beramah ramah dengan Bapak Bupati yang kami cintai. Kami sangat kagum dengan Bupati Nikson Nababan yang selalu memperhatikan kami warga umat muslim di Tapanuli Utara. Kami doakan yang terbaik buat Bapak dan kami selalu siap mendukung program Bapak untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.” tutur Ketua Penyuluh Agama Islam Tapanuli Utara Jarwal Pangaribuan.

“Suatu berkat yang luar biasa bisa berkumpul dengan Bapak Bupati di rumah dinas. Tugas Bamusi adalah menghalau ujaran-ujaran kebencian, isu-isu SARA yang ditimbulkan dalam hal politik yang mempengaruhi kerukunan hidup di masyarakat. Untuk itu Bamusi perlu menjalin kerjasama yang baik dengan para Penyuluh Agama agar bisa sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam memajukan masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara.” ujar Ketua Bamusi Frengki Tarihoran.

Abdul Munir Aritonang perwakilan Kakandepag dalam kesempatan itu Menyatakan bahwa kali pertama penyuluh Agama Islam bisa mendapat kesempatan diundang ramah-tamah ke rumah Dinas Bupati, selanjutnya beliau menjelaskan kepada Bupati Tapanuli Utara keadaan para penyuluh Agama Islam yang membutuhkan perhatian dari Bupati khususnya dalam hal honor penyuluh agama Islam di Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca juga  Kabar Duka, Pasien Positif Covid-19 dari Pahae Jae Meninggal Dunia di RS Tarutung

Selanjutnya Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Utara Syamsul Pandiangan menyatakan rasa bangga dan syukur memiliki pimpinan uang sangat memperdulikan warga umat islam di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kami sangat respek atas kerja keras Bapak Bupati memajukan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara, kami dukung program Bapak Bupati, karena apapun yang sudah Bapak kerjakan bisa dinikmati kedepannya oleh keturunan kita semua. “

“Mewakili FKPAI saya mengucapkan beribu Terima kasih atas perhatian pak Bupati yang sudah merespon dengan sangat baik aspirasi kami. Kami siap mendukung setiap program Bapak agar lebih baik kedepannya.” Ucap salah satu penyuluh Agama Islam Mulyadi Siregar.

Untuk diketahui Jumlah anggota Penyuluh Agama Islam se- Kabupaten Tapanuli Utara terdiri dari 72 orang dan bertugas di 15 kecamatan Tapanuli Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Tapanuli Utara Jarwal Pangaribuan, Ketua Bamusi Frengki Tarihoran, Perwakilan Kakandepag Abdul Munir Aritonang dan Ketua MUI Taput Syamsul Pandiangan. (Fernando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan