Selain Sasaran Fisik Satgas TMMD ke 110/2021, Bina Mental Pelajar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Gunungsitoli – Sejumlah personel Satgas TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, memenuhi program non fisik.

Giat TNI sebagai wujud nyata termasuk dengan membina karakter anak bangsa.

Dalam kesempatan itu, tim memberikan materi Peraturan Baris Berbaris di SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/3/2021)

Disamping melaksanakan kegiatan TMMD ke 110/2021 di wilayah Kodim 0213/Nias ini, personel SSK Satgas yang dipimpin oleh Danki SSK Letda Inf Faduhusi Zega, memberikan materi Peraturan Baris Berbaris kepada siswa/I SMP N 3 Gunungsitoli Utara tempat lokasi TMMD ke 110 terlaksana.

Baca juga  Tinjau Lokasi Pembangunan, Ini Harapan Mabes TNI AD

Danki SSK ini mengatakan pelatihan PBB ini untuk membentuk disiplin dan pengetahuan tentang PBB, sehingga terbentuk karakter yang baik dalam melanjutkan pendidikannya kedepan.

“Dengan bekerjasama bersama Kasek dan para pengajar, kita dari SSK Satgas memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk membentuk adek-adek kita siswa/siswi di sekolah ini, lebih mengetahui tentang PBB. Adapun tujuan menambah pengetahuan mereka dan pembentukan disiplin sehingga terbentuk karakter yang berjiwa seorang kesatria.”ujar Danki  SSK ini.

Sementara itu, tampak siswa/I begitu antusias menerima materi PBB yang disampaikan oleh personel Satgas.

Baca juga  Lurah Sosorgadong bersama Warga, Dukung Kegiatan TMMD KE-108

Materi tersebut mulai tata cara penghormatan, sikap sempurna, istrahat dan langkah tegap.

Namun semua itu, tetap dengan pelaksanaan protokol kesehatan baik sebelum pelaksananan kegiatan mereka membagikan masker kepada para pelajar.

Kasek SMP N 3 Gunungsitoli Utara Ekzaudin Zega sangat senang melihat para Prajurit TNI ini, berlatih bersama dengan siswa/I nya membuat kedekatan anak-anak ini terjalin.

“ Senang ya, melihat anak-anak bisa belajar bersama dengan prajurit TNI, terimakasih TNI, terimakasih Satgas TMMD.’’ucapnya (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan