Sambangi Warga Tak Mampu, Ini Kepedulian Ketua YKI Taput dari Desa ke Desa

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM didampingi Camat Purba Tua Nelson Manurung dan  Kepala UPT Puskesmas Angkola Lemiston Simamora kembali berbagi Tali Asih bersama 19 warga di Kecamatan Purba Tua, (Rabu, 17/03/2021).

Sebanyak 19 orang warga yang dikunjungi secara ‘door to door’ pada 10 Desa di Kecamatan Purbatua.

Istri Bupati Taput tersebut  mengawali kegiatan di Dusun Lobu Harambir Desa Bona Dolok.

Di Desa tersebut, rombongan didampingi Kepala Desa Henri Sitompul juga memberikan tali asih kepada 4 orang warga penderita lumpuh, penderita gangguan jiwa dan disabilitas.

Baca juga  Mobil Innova Reborn Masuk Jurang  Sedalam 100 Meter, Pengemudi dan 3 Orang Penumpang Tewas

Pada setiap warga yang dikunjungi, Ketua YKI Taput terlihat memberikan tali asih berupa sembako dan bantuan materi lainya kepada para lansia dan anak-anak juga diberikan bingkisan makanan ringan dan susu.

Dalam rangkaian tali asih hari ini, salah satu warga yang turut dikunjungi adalah Senti Simanjuntak, berusia 37 tahun warga Desa Selamat yang menderita kanker payudara.

Selain mengunjungi Ketua YKI Taput itu, turut memberikan motivasi sebagai penyemangat dalam upaya mencapai kesembuhan dan juga menganjurkan pola hidup sehat terutama menghindari makanan yang dapat memicu penyakit.

“Kita akan upayakan pengobatan lanjutan, Yayasan Kanker Taput akan membawa Ibu Senti ke Medan untuk kemoterapi sehingga ibu ini kembali sehat.” Ujar Satika.

Baca juga  Bupati Taput Tatap Muka Ramah Tamah dengan Kelompok UMKM Pandai Besi Sitampurung

Masih kata dia, akan tetapi pertama kali sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, kita harus terlebih dahulu menyayangi diri sendiri, harus tetap semangat berjuang untuk sembuh agar setelah pulih dapat mengurus keluarganya kembali.

“Ibu harus semakin semangat agar semakin cepat memperoleh kesembuhan. Yayasan Kanker dan Pemerintah Kabupaten Taput akan turut memperjuangkan kesembuhan ibu Senti,” ucap Ketua PKK Taput itu.

“Semoga kunjungan ini mampu menambah semangat para saudara-saudari kita yang sedang mengalami kesulitan akibat kesehatan yang terbatas,” Pungkasnya. (F/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan