Instruksi Tegas, Kapolda Ini Siap Bertanggung Jawab

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Layanan prima menciptakan kamtibmas menjadi prioritas Kapolda Lampung.

Ia yang tidak ingin wilayah hukumnya bermasalah dengan tindak pencurian dan kekerasan, sehingga dengan instruksi tegas ia memberikan perintah dan motivasi kepada anak buah.

Kapolda Lampung itu yakni Irjen Pol Hendro Sugiatno menyampaikan instruksi tegas berupa perintah pada anggota Polri di jajarannya untuk menindak tegas pelaku kasus begal.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Mappolres Kota Metro, Lampung, Rabu (17/3).

Baca juga  Kenali Harga Perbedaan, Berikut Harga Emas Batangan 24 Karat Antam

Kata Irjen Hendro, dirinya siap bertanggung jawab penuh terhadap anggotanya yang menindak tegas pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal bila mengancam keselamatan anggota dan masyarakat.

“Bagi pelaku curanmor, curas, begal harus ditindak tegas. Bila perlu lumpuhkan dengan senjata jika mengancam keselamatan, saya bertanggung jawab penuh untuk itu,” ujar Hendro.

Hendro juga menginstruksikan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil menaklukkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan begal.

Baca juga  Ditangkap di Kalangan, Sat Narkoba Sibolga Amankan Warga Tapteng

“Jika ada masyarakat yang berhasil menggagalkan tindak kejahatan, beri apresiasi dan penghargaan, begitu juga anggota kepolisian,” katanya pula.

Namun demikian ia tetap menyarankan anggota agar dapat menggunakan senjata sebijak mungkin.

Saya tekankan, gunakanlah senjata yang diberikan, pergunakanlah sebaik mungkin untuk keamanan dan keselamatan masyarakat,” Pungkasnya. (Sumber : antara/jpnn/bt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan