Rumah Warga Diterjang Longsor Usai Tonggo Raja, 3 Unit Septor Tertimbun

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga Hujan lebat yang melanda Sibolga sekitarnya menyisakan pilu bagi satu keluarga. Tepatnya dialami warga jl Oswald Siahaan no 28 Pintu Angin, kelurahan Sibolga Ilir, kecamatan Sibolga Utara, kota SibolgSibolgaa, Sabtu (11/6).

Sebagaimana dialami Bonar Silalahi (30), yang telah merencanakan melangsungkan pernikahan pada tanggal 25 juni 2022 nanti.

Ia mengisahkan, pihak keluarga baru saja melakukan tonggo raja (pertemuan persiapan pesta kawin)  Sabtu (11/6) di rumahnya sekira pukul 12.00 wib.

Namun naas, hujan lebat yang terjadi sejak acara tonggo raja berlangsung, sejak 11.30 wib mengakibatkan longsor sekira pukul 19. 45 wib.

Baca juga  Eksekusi Lahan di Sibolga Disambut Lemparan Batu

Masih kisah keluarga sekitar pukul 14.30 wib, longsoran pertama terjadi di belakang rumah tersebut, disusul longsoran kecil pada pukul 15.30 wib, menyebabkan material lumpur memasuki rumah tersebut.

Sebelumnya, pihak keluarga dan kerabat yang sebelumnya masih berada di dalam rumah, sempat berhamburan lari keluar ke depan rumah di seberang jalan hingga menyisakan keluarga terdekat di dalam rumah.

Walaupun keluarga terdekat berupaya untuk membersihkan lumpur, namun semua sia sia karena lumpur terus menerus masuk ke rumah.

Baca juga  Polres Sibolga Gelar Pembuatan SIM Gratis 1 Juli 2020, Ini Syaratnya

Dan sekitar pukul 19.00 wib keluarga bonar Silalahi memutuskan mengungsi ke Sibuluan.

Tepat sekitar pukul 20.00 wib, longsoran besar pun menyusul dengan membawa material pohon kelapa besar.

Akibatnya meterial menghantam rumah tersebut dan menjebol dinding dàpur, hingga pintu depan rumah.

Tak hanya itu, material juga menimbun barang barang berharga yang berada di ruang tamu termasuk lemari dan 3 unit sepeda motor dan menutupi ruang lantai I.

Pihak keluarga mengaku, bila tidak segera keluar, dikawatirkan yang tinggal di rumah tersebut akan tertimpa. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan