Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, dua rumah warga ludes.

Peristiwa terjadi di Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 10/06/2022.

Dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 200 jutaan.

Adapun kerugian berupa bangunan rumah,dua unit sepeda motor dan barang perabotan rumah tangga lainnya yang tidak sempat diselamatkan.

Sementara informasi dihimpun, rumah tersebut adalah milik Samsidar (48) pekerja ternak ayam dan tetangganya Nafiah (75) wiraswasta warga Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantailabu Kabupaten Deliserdang.

Baca juga  Mobil Kijang Kapsul Terjun ke Sungai Sipaholon Taput

Demikian juga disebutkan, kebakaran berawal dari warga yang melihat api menyala dari dalam rumah nenek Samsidar dan seketika menjerit minta tolong untuk meminta bantuan warga sekitar memadamkan api.

Namun, karena kondisi rumah semi permanen terbuat dari papan membuat api cepat langsung membesar dan mengarah ke rumah Hanafiah tetangganya.

Selanjutnya, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar sehingga melahap semua bangunan dan barang yang ada di dalam rumah.

Sementara Petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi setelah mendapat laporan dan sekira pukul. 20.00 wib, dan api dapat dipadamkan bersama warga masyarakat dan pihak Polsek Pantai Labu.

Baca juga  Dua Unit Kapal Asing Dimusnahkan Tim Gabungan di Belawan

Kapolsek Pantailabu, IPTU Solar Sitorus membenarkan peristiwa itu. Ia menyebut pihaknya sudah melakukan olah TKP serta mengamankan sejumlah barang bukti.

“Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa namun kerugian ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Kini korban yang tampak syock akibat rumahnya kebakaran terpaksa tinggal menumpang ditempat tetangga karena rumah mereka hangus dilahap api. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan