Resahkan Warga Pembuangan Sampah Terkesan Sembarangan

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Tampak sampah berserakan di pinggir jalan Sudirman, Kel. Aek Parombunan.

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Warga Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, mengaku semakin resah atas bau tak sedap yang timbul dari pembuangan sampah berlokasi di wilayah itu.

Apalagi, sampah yang dibuang oleh petugas kebersihan terkesan tidak terkendali dengan baik hingga berserakan di pinggiran jalan lintasan jalan Sudirman.

Awak media pun mencoba memastikan hal tersebut bahkan melakukan dokumentasi video dan memperlihatkan sampah beraroma tidak sedap ternyata berserakan dipinggiran jalan.

Terkait hal itu, tokoh pemuda setempat Japana Naibaho mengaku cukup prihatin atas pengelolaan sampah yang amburadul.

Baca juga  Jual Yamaha Mio Soul Seharga 2 Juta, Pria 22 Tahun Terancam 4 Tahun Penjara

Menurutnya, pemerintah kota Sibolga melalui dinas Kebersihan setempat tidak serius menangani sampah karena melakukan pembuangan asal asalan.

Ia pun selaku putra Sibolga mengaku miris atas hilangnya kesadaran atas pentingnya arti kebersihan. Padahal seyogyanya Kebersihan adalah Pangkal Kesehatan.

Awalnya, ia mengaku tertarik dengan motto pemerintah yang mengangkat visi misi Sibolga Sehat. Namun dengan keadaan lingkungan yang tidak sehat seperti ini ia mangaku ragu apakah pemerintah saat ini serius atau hanya menyampaikan slogan semata, apalagi akibat bau tak sedap terlihat lalat beterbangan di sekitar perkampungan warga.

Baca juga  Pemuda Usia 19 Tahun, Terancam 5 Tahun Hukuman Penjara

Ia pun berharap, pemerintah melalui dinas Kebersihan dan Lingkungan kiranya peduli atas program pimpinannya, sehingga tak hanya sehat namun Kota Sibolga terlihat bersih dan asri.

“Bila tak mampu ya sejatinya serahkan saja dikelola swasta, atau bila perlu pengelolanya di ganti, sehingga tidak merugikan masyarakat banyak,” Ujarnya menyesalkan.

Terpisah, pihak pengelola sampah saat ditemui di sekitar lokasi pembuangan sampah di Parombunan, tidak ada yang bisa dikonfirmasi.(red).
Jangan lupa tonton di link berikut ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan