Kapolres Sibolga dan Anggota Gelar Donor Darah bagi pasien COVID-19

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Anggota Polres saat pemeriksaan kesehatan sebelum donor

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Anggota Polres Sibolga, menggelar aksi donor darah untuk memenuhi persediaan darah PMI bagi pasien COVID-19, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan beralangsung di Aula Mapolres Sibolga, bersama Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dan para pejabat utama Polres.

Triyadi menjelaskan, aksi donor darah ini menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, dalam rangka memenuhi kebutuhan dan stok darah PMI.

“Kapolri meminta para Kapolda dan Kasatwil mengajak personelnya untuk mendonorkan darah, berkoordinasi dengan unit donor darah (UDD) PMI di wilayah masing masing,” kata Triyadi.

Kapolri juga mengingatkan, bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan, selalu menjaga jarak fisik untuk mencegah dan meminimalkan penyebaran COVID-19.

Baca juga  Bangkai Penyu Ditemukan Di Perairan Sibolga, Komantab Lakukan Evakuasi

Triyadi mengatakan, donor darah sangat penting dilakukan untuk kemanusiaan. Saat seseorang punya kemampuan, kemudian membantu sesama. Itu adalah hal yang biasa.

Namun, ketika seseorang itu hanya punya kemampuan terbatas, bahkan kekurangan, tetapi masih mau memberi dan membantu sesama dengan ikhlas, maka itu suatu hal yang luar biasa.

“Karena, dia ikhlas memberikan seluruh apa yang ada pada dirinya itu untuk membantu sesama,” ungkap Triyadi.

Dia pun berharap, seluruh anggota untuk bergotong-royong membantu sesama di tengah masa pandemi corona ini. Semoga saja bencana ini segera selesai dan semuanya kembali normal.

Baca juga  Sihar Sitorus Center (SSC) bersama Repdem Sibolga Salurkan Sembako

Kabag Sumda, Kompol Irianto menambahkan, selain untuk memenui kebutuhan darah PMI, aksi donor darah yang dilakukan anggota Polres Sibolga ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya penanganan COVID-19.

Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, aksi donor darah ini adalah kerja sama Poliklinik Polres Sibolga dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga.

Setelah dilakukan cek Hemoglobin (Hb), dari total 32 personel calon pendonor darah, hanya 24 orang saja yang diperkenankan untuk mendonorkan darahnya.

Hasil kegiatan ini, diperoleh 9 kantong darah (A); 8 kantong darah (B); 6 kantong darah (O); dan 1 kantong darang (AB). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan