Petugas Medis Positif Covid-19, 1 lagi bertambah di Taput

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Seorang petugas medis, di salah satu Puskesmas, di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), terpapar Covid-19.

Hal ini, terungkap, saat dilakukan Rapid Test (Tes cepat), bahkan sebanyak dua kali, diketahui hasilnya positif Covid-19.

Atas deteksi test cepat ini, Positif virus Corona (Covid-19) bertambah satu lagi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Petugas medis perempuan berinisial R (45) warga Kecamatan Sipoholon itu merupakan hasil Trassing dan sudah diisolasi Pemkab Taput di RSUD Tarutung dan merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca juga  Ketua KIRAB Sibolga Sesalkan Pernyataan Pemuda yang Marah di DPRD Sibolga

Sekdakab Taput Indra Simaremare membenarkan perempuan berisinial R positif Covid-19 kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

“Iya, pasien itu sudah diisolasi di RSUD Tarutung sebelum kita rujuk ke rumah sakit di Medan. Melihat kondisi perkembangan kesehatannya dulu,” ujar.

Kata Indra, si pasien R besar kemungkinan ada kontak dengan pasien positip Covid-19 saat berobat ke Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon tanggal 8 April 2020. Tadi pagi sekitar pukul 01.00 WIB telah dirujuk ke Rumah Sakit Pringadi Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga  Walikota Sibolga, Tak Ada Tsunami di Sibolga

Saat ini, keluarga pasien pertama yang ikut mengantar ke RSUD Tarutung sudah diisolasi di Rumah Sakit Tarutung. Sementara keluarga pasien R masih dalam tahap Trassing.

Bupati Taput Nikson Nababan menghimbau agar yang ada kontak dengan kedua pasien yang positip Covid-19 agar isolasi mandiri dulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan