Warga Mengisahkan Detik-Detik Kemunculan Siraja Hutan di Desanya

  • Whatsapp

Pacitan – Berawal dari sebuah misteri, atas ditemukannya jejak binatang buas diduga Harimau.

Warga di Desa Gemaharjo Pacitan itu, lalu mengisahkan disaat pertama kali ia melihat siraja hutan tersebut.

“Besar tubuhnya kira-kira seukuran kambing dewasa. Warnanya loreng,” ucap Gamin (60) warga Lingkungan Kiteran, Dusun Gayam, Desa Gemaharjo ditemui detikcom, Sabtu (24/13/2019), dikutip dari detik.com.

Masih lanjutnya, berawal saat mengumpulkan batu di pekarangan rumahnya. Kemudian ia mendengar suara mencurigakan.

Sebelumnya, ia menduga hal biasa. Lantaran rasa penasaran, bapak dua anak itu kemudian memalingkan wajahnya, hingga ia melihat seekor harimau.

Baca juga  Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Ada Momen Penting Membuat Ketua KNKT Bergetar

Binatang jenis carnivora itu lalu melompat dari arah semak belukar. Rupanya binatang buas itu bermaksud mengikuti binatang lain yang sudah lebih dulu melintas.

Merasa kaget, batu yang ada di genggaman pun dia lempar ke arah harimau hingga membuatnya berbalik arah dan kabur. Sejak saat itu, Gamin mengaku merinding jika keluar rumah. Apalagi pada malam hari.

“Itu kejadiannya sudah sekitar 2 bulan yang lalu sekitar jam 03.30 pagi. Setelah itu ada juga warga lain yang pernah melihat (harimau) itu,” tambahnya lagi.

Baca juga  Seorang Nelayan Ditemukan Tewas, Diduga Disambar Petir

Terpisah Staf Trantib Kecamatan Tegalombo, Joko Jatmiko mengaku sudah melaporkan temuan tersebut ke pemkab. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) juga sudah datang ke lokasi untuk mendengar keterangan warga.

Bahkan tim dari Dinas Lingkungan Hidup maupun Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Madiun juga sudah melakukan peninjauan.

Sementara laporan pemberitahuan turut juga di sampaikan ke Bupati. (Sumber : Detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan