HKBP Sibolga Julu, Kembali Bagikan Bansos Tahap II

  • Whatsapp
Pdt. Resort, Charles Lumban Tobing, MTh., saat menyerahkan bansos kepada Jemaat

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Bantuan terdampak Covid-19, Tahap II, kembali digelar oleh Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Sibolga Julu, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (1/6/2020).

Pembagian sembako, berupa beras dimulai dari pukul 14.00 WIB, sampai dengan selesai.

Dengan sasaran, sebanyak 249 jemaat yang terdampak covid-19, namun belum menerima bantuan dalam gelombang pertama yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2020 lalu.

Pimpinan gereja HKBP Pdt. Resort, Charles Lumban Tobing, MTh., didampingi Guru Huria Hariando Simamora, dan beberapa Sintua lainnya, dalam penyerahan bantuan sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap bersyukur kepada Tuhan dan selalu menjaga kesehatan.

Baca juga  Komitmen Bersih dari Korupsi, Kalapas Panyabungan Tandatangani Fakta Integritas

Ia berharap meski bantuan yang diberikan tidaklah seberapa banyak, kiranya dapat bermanfaat dan meringankan beban jemaat.

“Sebanyak, 249 jemaat dan masyarakat, dengan kategori penerima sesuai peninjauan sintua lingkungan, yang tersebar di 18 lingkungan HKBP Sibolga Julu.” Terang Pdt. Charles Lbn. Tobing, MTh.

Pimpinan gereja yang beralamat di Jl. Gereja No. 5, Kel. Angin Nauli, Sibolga Julu itu, juga mengimbau masyarakat dapat menjalani kehidupan di New Normal.

“New normal, artinya sudah bisalah mencari kehidupan baru, memenuhi kebutuhan hidup dan kebutuhan keluarga, namun kita berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah, ” Ucapnya.

Baca juga  Tiba di Medan, Wali Kota Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sibolga

Masih lanjutnya, bantuan kali ini merupakan bantuan tahap terakhir, bantuan berupa beras 5 kg, merupakan donasi dari jemaat dan masyarakat yang merasa terpanggil untuk membantu sesama.

Ditengah pemberian bantuan ini, selaku pimpinan gereja berharap kepada jemaat untuk tetap disiplin pada kebiasaan sebelumnya. Seperti cuci tangan, pakai masker, dan menggunakan sanitizer.

“Kita berharap suasana semakin pulih, dan wabah segera berlalu.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan, pengurus gereja dan sejumlah jemaat yang menginisiasi penyaluran bantuan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan