Bantu Warga, Istri Pasangan Balon JP Bagikan Masker

  • Whatsapp
Farida Hanum Siregar Didampingi Lumsedia Sitompul saat memberi masker ke pedagang

BeritaTapanuli.com, Sibolga  – Istri pasangan balon Wali Kota dan Wakil Walikota Sibolga JP singkatan dari Jamal Pohan dan Pantas Lumbantobing, turun kejalan.

Bersama para relawan, dua wanita hebat di Kota Sibolga itu menyasar tempat keramaian, demi membantu warga ditengah wabah covid-19, dengan membagi-bagikan masker kepada warga, Senin (27/4).

Aksi sosial pembagian masker tersebut dilakukan di pajak Kota Beringin Sibolga. Tampak suasana, satu per satu pedagang dan pembeli,  didatangi oleh tim relawan.

Ia beralasan, rasa kepedulian kepada masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan masker. Meski hal itu sangat dibutuhkan.

Baca juga  Polemik Berkelanjutan, Ketua DPRD Sibolga Minta Wali Kota Tunda Lelang Proyek

“Saat ini masker sulit dicari. Kalaupun ada, harganya sudah mahal,” jelas istri Jamal Pohan, Farida Hanum Siregar

Apalagi, kata dia untuk memutus penyebaran virus COVID-19 itu, masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Selain disuruh untuk rajin mencuci tangan, pemerintah juga meminta masyarakat selalu menggunakan masker,” jelasnya.

Kendati tidak didampingi suami, istri dari pasangan JP itu tetap semangat melakukan kegiatan itu. Tidak seorang pun masyarakat yang terlewatkan saat pembagian masker dilakukan.

“Kalau Bapak (Jamal) bersama pak Pantas Tobing lagi di Pasar Belakang. Di sana misinya juga tetap sama, melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako ke rumah-rumah warga,” tambahnya didampingi istri Pantas Tobing, Lumsedia Sitompul.

Baca juga  300 Personel TNI Ikuti Apel Siap Gerak Pasukan di Makodim 0211/TT

Masih kata Farida, pembagian masker yang mereka lakukan saat ini merupakan kegiatan pertama ditengah pandemi virus COVID-19.

Saat ini, sedikitnya ada 200an masker yang habis dibagikan ke masyarakat. Pembagian masker akan terus kita lakukan selama COVID-19 belum pulih. Kita akan membagikan masker ke pasar-pasar dengan menyasar pedangang, pembeli dan para pengemudi betor,” pungkasnya. (T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan