Giliran Bapak Tua Ini Masuk Bui, Ditemukan 31 Bungkus Ganja Siap Edar

  • Whatsapp
Tersangka JS diamankan di RTP Polres Sibolga

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sat Narkoba Polres Sibolga, kembali melakukan pengembangan penyalahguaan narkoba jenis ganja, pasca ditangkapnya salah seorang pembeli berinisial JHLS alias BD di Jln Gambolo arah gunung Kel.Panc.Kerambil Sibolga beberapa hari sebelumnya.

Berawal dari pengakuan BD kepada polisi, lalu polisi langsung memburu oknum pengedarnya, yakni seorang pria tua berinisial JS (59).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengungkapkan, pengembangan yang dilakukan tim opsnal Sat Narkoba mengarah ke seorang pria tua berinisial JS.

Baca juga  Anak Hardik Ayahnya dengan Parang, Alasannya Gegara Baju

Tersangka JS diamankan dari tempat mangkalnya, yakni sebuah warung di Jalan Gambolo arah gunung, Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga, pada Kamis (23/4/2020).

Diduga JS warga Jalan Sisingamangaraja, Gang Melinjo, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga itu memang berprofesi sebagai penjual ganja.

Saat ditangkap, polisi menyita 31 bungkus ganja terbalut kertas putih, dan juga uang tunai Rp650.000, sebagai barang bukti.

Berdasarkan catatan polisi, pria beranak dua itu pernah dihukum dalam kasus narkotika pada 2008 silam. Dia menjalani hukuman 10 tahun di Lapas Kelas IIA Sibolga.

Baca juga  Walikota Sibolga Tunjuk Hendra Darmalius Plt Kadis Perindag

“Kepada polisi, JS mengakui perbuatannya. Dia juga mengungkapkan, bahwa ganja tersebut dibeli dari orang tak dikenal di Sibolga Julu,” ujar Sormin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020).

Tersangka JS ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melapas 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) Jo pasal 132 UU 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan