Dampingi Penyuluhan Budidaya Nila Tambak, TNI Berharap Ekonomi Masyarakat Meningkat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Babinsa Koramil 02/Sorkam Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Serma I Nengah Tagel mendampingi Tim dari Sekolah Tinggi Perikanan Matauli melaksanakan penyuluhan, Sabtu (16/11/19).

Mereka memberikan penyuluhan kepada petani tambak Ikan di Desa Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pada kesempatan tersebut, Tim menyampaikan tekhnis pemeliharaan ternak ikan tambak jenis Nila. Saat ini, ikan jenis itu sedang coba dikembangkan oleh petani tambak ikan dengan memanfaatkan air endapan Muara.

Baca juga  Tak Perduli Hujan dan Terik Matahari Satgas Tetap Bangun Jembatan Darurat

“Percobaan yang telah dilakukan Tim Sekolah Tinggi Matauli ini, akan diterapkan di wilayah Desa Muara Nauli. Hal ini sesuai dengan kondisi alamnya,” sebut Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto.

Perwira berpangkat tiga balok emas di Pundak itu menuturkan, dengan pengembangan budidaya ikan Nila tambak ini, diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga  Cat Rumah Ibadah Berlanjut, Warga Sebut TMMD ke 110 Kodim Nias di Ulu Bouso Ukir Kenangan di Masyarakat di Hati

“Adapun jangka waktu pemeliharaan, mulai dari pembibitan hingga usia Panen berkisar 3-6 bulan. Berat bobot sekitar 0,5 Kg per ekor, dengan harga jual dipasarkan sebesar Rp. 35.000 setiap Kilogramnya. Ini tentunya sangat membantu ekonomi masyarakat Muara Nauli,” pungkasnya. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan