Capai Panen Gemilang, Babinsa Koramil 04/Pinangsori Dampingi Petani Singkong

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Berada di tengah-tengah rakyat dan siap membantu kesulitan yang dihadapi rakyat. Demikianlah kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dirasakan oleh masyarakat. Dari segala aspek kehidupan, Babinsa selalu berusaha semaksimal mungkin, untuk bisa meringankan beban masyarakat binaannya.

Di Desa Parjalihotan Baru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Babinsa Koramil 04/Pinangsori Jajaran Kodim 0211/TT hadir melakukan pendampingan terhadap Petani Singkong (ubi) .

Babinsa itu yakni Sertu Sarwoedi. Ia membantu petani, Ishak Saworo (46) merawat tanaman Singkong yang ditanam pada lahan seluas 500 m2. Mulai dari menyiangi (membersihkan rumput), pemupukan bahkan penyemprotan pestisida.

Baca juga  Badai Senin Dini Hari, Terbang Atap Rumah Warga Sibolga

“Selain beras dan sagu, Singkong juga merupakan salah satu makanan pokok bagi warga Desa Parjalihotan. Dengan pendampingan Babinsa ini, diharapkan hasil petani lebih memuaskan dan petani semakin termotivasi,” ucap Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex melalui Danramil 04/Pinangsori, Kapten Inf Amser Sirait, Selasa (15/10/19).

Keberhasilan panen, jelas Danramil, tentunya akan berdampak terpenuhinya kebutuhan pangan bagi warga Desa Parjalihotan. “Jika hendak dijual pun, pastinya akan dapat meningkatkan perekonomian para petani,” sebut Amser Sirait.

Baca juga  Sempat Ancam Tetangga Korban dengan Pisau, Supir Angkot Ditangkap

Pendampingan ini mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari para petani. Kehadiran Babinsa memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi mereka.

“Semoga hasil panen nantinya lebih baik dan memuaskan. Sebab, selain untuk dikonsumsi, nantinya Singkong ini akan kami jual ke Pasar buat menambah ekonomi rumah tangga,” kata Ishak Saworo. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan