3 Pimpinan DPRD Pematangsiantar Resmi Dilantik

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Siantar – Tiga Pimpinan DPRD Pematangsiantar Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD periode 2019-2024, dilantik dan diambil sumpah jabatanya di gedung Harungguon kompleks perkantoran DPRD Pematangsiantar, Selasa (15/10/2019) siang.

Pengambilan sumpah kepada ketiga pimpinan DPRD definitif itu, dipimpin oleh Hakim Muda Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar.

Ketiganya, Timbul Marganda Lingga (PDI Perjuangan) sebagai Ketua, Mangatas Marulitua Silalahi (Partai Golkar) dan Ronald Darwin Tampubolon (Partai Hanura) sebagai Wakil Ketua.

Baca juga  Bupati Taput Terima Audiensi STAMI & PBI Siantar

Setelah diambil sumpah oleh rohaniawan pendamping, dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan adalah momen bermartabat dan bersejarah.

Momen ini kata dia, menjadi awal untuk memperjuangkan kesejahteraan bersama masyarakat selama lima tahun ke depan.

“Kedudukan pimpinan dan anggota DPRD Pematangsiantar bukan kedudukan atasan dan bawahan, melainkan kedudukan yang sama sebagai wakil rakyat. Adapun yang membedakannya adalah tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota dewan,” ujarnya.

Baca juga  PDIP Resmi Usung Bahdin Nur - Edi Polo Sitanggang (ABADI)

Oleh sebab itu, kata Timbul, pihaknya mengharapkan dukungan kerjasama dan komunikasi intensif dari Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, para pimpinan Parpol, serta komponen masyarakat, sehingga tugas kedewanan berjalan dengan lancar. (Ria)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan