Bupati Tapteng Hadiri Karya Bakti dan Penghijauan Dalam Rangka Serbuan Teritorial Korem 023/KS Tahun 2019

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul hadiri kegiatan Karya Bakti dan Penghijauan dalam rangka Serbuan Teritorial Korem 023/KS Semester II Tahun Anggaran 2019   di Pantai Lubuk Tukko, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Selasa, 15/10/2019.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD dengan Segenap Komponen Bangsa” merupakan suatu bentuk upaya kegiatan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kodam I/BB melalui program dan kegiatan dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos), Karya Bakti, Bakti TNI, Pengobatan Masal, Donor Darah.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menyampaikan Serbuan Teritorial sebagai perwujudan dedikasi, semangat dan loyalitas dari para prajurit TNI yang difokuskan sebagai suatu bentuk pengabdian bagi kepentingan nasional dan merupakan pertanggungjawaban TNI kepada Bangsa dan Negara.

TNI, khususnya Korem 023/KS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kementerian-kementerian terkait, Kepolisian, para Tokoh Masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat, melaksanakan kegiatan untuk membantu dan meringankan serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat.

Baca juga  Cek Harga Emas Anda, di Jakarta Tembus Rp 917.000 Per Gram

Selanjutnya, Tri Saktiyono mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan Serbuan Teritorial diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas segenap komponen bangsa, diantaranya Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat di wilayah. Melalui Serbuan Teritorial ini diharapkan akan terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan, dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara,

“Harapan saya setelah kita tanam pohon agar tetap dipelihara dengan harapan dapat mencapai hasil sesuai tujuan dan sasaran yang diharapkan.” kata Danrem 023/KS.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat datang kepada Danrem 023/KS dan rombongan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 023/KS dengan dipilihnya wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah jadi sasaran Serbuan Teritorial. Semoga dengan kegiatan penghijauan ini akan bertambah sejahtera masyarakat sekitarnya,“ katanya.

Ia juga mengimbau warga, turut menjaga dan merawat kebersihan lokasi ini penanaman pohon, sebagai wujug pelestarian lingkungan.

Baca juga  Terkait Didapati Reaktif,  4 Personil Polres Dikarantina Mandiri

“Buat siswa-siswi, saya menghimbau kembali agar tidak menggunakan narkoba, karena narkoba merusak generasi bangsa. Saya juga berharap buat siswa-siswi bisa menciptakan sebuah karya yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” tutur Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan sekolah-sekolah di wilayah Tapteng oleh Danrem 023/KS didampingi Bupati  Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani , Ketua Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) Kol inf Bambang Sulistiyantoro, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, yang mewakili Danlanal Sibolga, dan yang mewakili Dansat Radar 234 Sibolga.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua Tim Wasev Sterad Kol inf Bambang Sulistiyantoro, Dandim 0211/Tapanuli Tengah, Kapolres Tapteng, mewakili Dansat Radar 234 Sibolga, mewakili Danlanal Sibolga, Sekretaris Daerah Tapteng dan Pimpinan OPD, para Prajurit TNI jajaran Korem 023/KS, para pelajar SMP, SMA, dan SMK, serta masyarakat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan