Buruh Bongkar Muat Jatuh ke Laut Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Setelah beberapa jam jatuh ke laut Fatizaro Ndruru (42), seorang buruh, warga jalan DB Lase No 9 Lk I, Kel. Pancuran Pinang, Sibolga ditemukan telah meninggal dunia.

Informasi dihimpun pada Selasa (8/11/2022), sekira pukul 17.50 WIB, saat itu korban bekerja di Pelabuhan Pelindo Sibolga di Jalan Horas, Kel. Pancuran Dewa, Kec. Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Disinyalir telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah seorang buruh TKBM ( Tenaga Kerja Bongkar Muat ) terjatuh ke laut di dermaga Pelabuhan Pelindo Sibolga.

Peristiwa itu juga dibenarkan oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, yang dikonfirmasi melalu Kasi Humas AKP R. Sormin.

Kepada awak media, Sormin menjelaskan kronologis peristiwa. Di mana, pada hari Selasa (8/11/2022) sekira pukul 17.30 Wib koban saat bersama temannya sedang melakukan pekerjaan bongkar muat barang.

Baca juga  Ditabrak Mobil Angkot Saat Berkendara Di Bundaran Sibolga, Seorang Ibu Meninggal, Anaknya Selamat

Barang tersebut adalah semen yang dimuat dari dalam Kapal STB-28 yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sibolga ke dalam mobil truk pengangkut semen yang sudah berada di dermaga.

Kemudian saat operator crane kapal berinisial STB (28), melakukan pemindahan semen ke dalam truk yang sudah berada di dermaga korban berada di atas truk melepaskan tali seling, lalu korban memasangkan kembali gancu tali sling tersebut ke crane kapal, dan pada saat crane ditarik kembali ke kapal, kaki sebelah kanan korban tersangkut tali sling dan justru ikut tertarik ke arah kapal sehingga tubuh korban tergantung dan terbentur badan / dinding bagian kanan kapal yang menyebabkan korban terjatuh ke dalam laut.

Selanjutnya teman korban  Yasopati Zalukhu yang saat itu berada di dermaga melompat kedalam laut dan menyelam untuk mencoba menolong dan menyelamatkan korban, akan tetapi korban tidak ditemukan.

Baca juga  5000 Masker Dibagikan Kepada Jamaah  Sholat Tarawih di Masjid

Tepat pukul 22.10 wib setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 4 jam oleh Tim Gabungan yg terdiri dari KSOP Sibolga, Pelindo, Sat Polairud, Personil Polres Sibolga, personil Polsek Sibolga Sambas, Lanal Sibolga dan Basarnas korban Fatizaro Ndruru ditemukan dalam kondisi mengapung tepat di lokasi pencarian di samping Kapal STB-28 dermaga Pelindo Sibolga.

Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Dr. Fl Tobing Sibolga guna dilakukan penanganan medis, dan dari hasil pengecekan medis korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Jenazah dibawa ke rumah duka di jalan SB Lase no 9 Kel. Panc.Pinang Sibolga dan kasus ini masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Sambas. (R/Sumber Humas Res Sibolga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan