WTP Simarmata, Mantan Pucuk Pimpinan HKBP Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medan – Mantan pucuk pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2012-2016, dikabarkan meninggal dunia hari ini di RSU Colombia Medan.

Sebelumnya, ia menjadi senator atau Anggota DPD RI asal Sumatera Utara.

Kabar berpulangnya WTP Simarmata disampaikan oleh Tokoh Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara, sesama senator dari Sumut.

“Iya betul (WTP Simarmata meninggal dunia),” ujar Dedi ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (17/6/2022).

Masih dalam pengakuan Dedi terakhir kali berhubungan dengan WTP Simarmata pada bulan lalu. Saat itu almarhum menghubungi dirinya.

“Jadi saya kontak terakhir dengan beliau sekitar sebulan lalu, itu beliau baru masuk RS Colombia. Sebulan lalu, lupa tanggal berapa,” katanya.

Baca juga  Bertemu Satu Meja, Dahnil Anzar Simanjutak dan Andhy P Nainggolan Bahan Perbincangan Politik Sibolga

“Waktu itu besoknya kami mau ada sidang paripurna DPD, kebetulan jadwal beliau yang membaca laporan. Beliau telepon saya, minta saya menggantikannya menyampaikan laporan di sidang paripurna,” sambung Dedi.

Ketua PW Al Washliyah Sumut ini mengaku saat itu tidak bisa mengabulkan permintaan WTP Simarmata, karena di saat bersamaan dia pun sedang kurang sehat.

“Saya sampaikan ke beliau, saya kurang sehat juga. Beliau waktu itu di Rumah Sakit Colombia juga, baru masuk sedang dalam perawatan. Beliau sampaikan waktu itu kurang sehat dan menyampaikan doakan lah Bang Dedi,” ungkapnya.

Baca juga  Dr. Binsar H. Naibaho Dilantik Jadi Direktur Rumah Sakit HKBP Balige

WTP Simarmata, kata Dedi, tidak ingin dirinya menyampaikan perihal sakit itu kepada siapapun. Mengenai jenis penyakit yang dialami koleganya itu, Dedi tidak begitu mengetahuinya. “Untuk sakit, kurang tahu, yang pasti beliau perlu perawatan serius,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ephorus HKBP, Robinson Butar-butar di akun facebooknya.

“Horas angka Dongan sudena, Berita duka. Sudah meninggal dunia barusan Ompu i Eph Em. Dr (HC) Willem TP Simarmata, MA. Kita semua berduka. Tuhan menghibur kita semua. Robin, Ephorus HKBP,” tulis Robinson.

Dalam unggahan itu, banyak jemaat HKBP yang menyampaikan turut berduka cita di kolom komentar Robinson Butar-butar. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan