Di HUT Bhayangkarake-76, Polres Taput laksanakan vaksinasi Massal dan sunatan massal

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Ronald Sipayung, SH, SIK, MH mengungkapkan, akan menggelar serangkaian kegiatan sosial, dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76.

Selain itu, juga akan dilaksanakan bakti kesehatan dan vaksinasi secara massal, serta sunatan massal.

“Hari ini, sejumlah rangkaian kegiatan, baik itu bakti sosial untuk seluruh gereja dan masjid, bakti kesehatan bagi masyarakat, serta vaksinasi dan sunatan massal digelar serentak di wilayah Tapanuli Utara.” Ujar Kapolres.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak tersebut melibatkan seluruh personil Polres dan Polsek  jajaran Polres Taput.

“Hal ini kita lakukan, untuk menekankan bagaimana Polri benar-benar ada dan hadir di tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung, pelayan dan abdi, masyarakat.” Lanjutnya.

Baca juga  Bupati Taput Tabur 5000 Benih Ikan di Desa Pohan Tonga

Dijelaskan, pada kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan dibeberapa titik termasuk di Puskesmas Sarulla Kecamatan Pahae Jae, diikuti sebanyak 106 orang warga terdata telah melakukan pengecekan kesehatan secara umum yang ditangani oleh dokter dari Polres Taput, Ipda dr Desy Purba.

Dari hasil pengecekan, ditemukan 10 penyakit menonjol yakni Gout Arthritis, Hipertensi, Bronchitis, Dyspepsia, Myalgia, Hipercholesterolemia, Diabetes Melitus, Dermatitis, Febris, serta Infeksi Saluran Kemih, yang tengah ditangani dan mendapatkan pengobatan gratis.

Selain itu, satu orang warga Taput telah dihantarkan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan operasi bibir sumbing yang keseluruhan biaya akomodasi dan transportasinya ditanggung Polres Taput, sementara biaya operasi gratis karena ditanggung oleh RS Bhayangkara.

Baca juga  Gaya Ala Belanda Di Tapanuli Utara Pikat Pengunjung

Demikian halnya kegiatan sunatan massal,  juga telah dilaksanakan pada 20 anak di Puskesmas Sarulla Pahae Jae semuanya secara gratis .

“Setelah selesai Sunatan, semua anak yang ikut Sunatan kita berikan bingkisan berupa sarung, karena setelah selesai sunatan masih belum diperbolehkan memakai celana.”

Di saat bersamaan, kegiatan bakti sosial dengan pembersihan lokasi, pengecatan bangunan juga telah kita  laksanakan di gereja dan masjid se Tapanuli Utara.

Untuk kegiatan vaksinasi massal yang digelar di dua titik, yakni di Menara Lonceng Tarutung, dan di Hotel Hineni jalan Raja Johannes Hutabarat, Tarutung.
Seluruh kegiatan berjalan lancar dengan menargetkan 250 orang penerima vaksinasi tahap 1, 2, dan 3. (Fernando Hutasoit/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan