Adu Jotos Sesama Truk Box, Satu Orang Meninggal Dunia di Asahan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Kisaran – Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan sesama mobil truk box terjadi di Asahan.

Peristiwa tersebut terjadi hari Selasa (29/9) di Jalinsum Rantau Prapat- Medan, KM 189-190, mengakibatkan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu juga dibenarkan Kasat Lantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro, melalui Kanit Lakalantas Ipda. Rony, saat dikonfirmasi wartawan.

Ia menuturkan peristiwa naas tersebut tepatnya di Dusun II, Desa Pulau Maria,  Kec Teluk Dalam, Kab Asahan.

“Satu orang meninggal dunia, sedangkan tiga orang lagi mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan medis.” Ujarnya.

Adapun truk tersebut bernomor polisi BK 9444 FA dikemudikan Dian Pradana (24), warga Jln MA Selatan, Gg Usman, No 942 D, Kel Suka Damai I, Kec Medan Area, Kota Medan, dengan penumpang bernama Bagus Pratama (26), warga Jln Keramat Indah, Gg Padang Bolak, Kec. Medan Tenggara, Kota Medan.

Baca juga  Melemah, Berikut Bilai Kurs Rupiah Terkini di 5 Bank Besar

Saat itu, truk tersebut melaju dari arah Rantau Prapat menuju Medan. Sementara kondisi jalan dengan kondisi jalan lurus dan sedikit bergelombang.

Saat tiba di lokasi kejadian, truk mengambil jalan sebelah kanan untuk mendahului mobil di depannya.

Namun dari arah berlawanan, melintas Truk Box BK BK 8876 CR yang dikemudikan oleh Repen Yerianto Tamba (24), warga Mardingding, Kec Pam Silimahuta, Kab Simalungun, dengan penumpang Rian Sihombing (24), warga Huta Sidorejo, Kec Panombeian Panie, Simalungun, sehingga tabrakan dua truk itu tidak terhindarkan.

“Pengemudi truk box BK 9444 FA Dian Pradana, mengalami luka serius lalu meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Klinik Permata Bunda Air Teluk Kiri, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Kisaran, sedangkan penumpangnya dan pengemudi serta penumpang truk box  BK 8876 CR mengalami luka dan menjalani perawatan medis di klinik yang sama,” jelas Rony.

Baca juga  Positif Corona Perawat Hamil Meninggal, dr Tirta Beri Pesan Begini

Menurut Rony, kejadian ini merupakan human eror (kelalaian) pengemudi, sehingga diharapkan masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraan, dan mematuhi peraturan lalulintas.

Hati-hati dalam berkendara, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya, dan angka laka lantas dapat ditekan.

“Kasihan keluarga juga yang sedang menunggu di rumah. Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran, No. Keselamatan, Yes,” Imbuh Rony. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan