Usai Viral, Pemkot Sibolga Beri Perhatian Kepada Ikshan Marbun

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ikhsan Marbun (15), penderita gizi buruk di Jalan Ketapang, Gang Kerinci, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, mulai mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Sibolga.

Termasuk dari kunjungan Camat Sibolga Utara Minggu (17/5/2020).

Camat Sibolga Utara, Maslan Ida Rumapea mengakui pihaknya baru mengetahui ada masyarakatnya yang terkena gizi buruk setelah membaca berita.

“Kami baru mengetahui kejadian ini, setelah melihat membaca berita di media sosial, bukan pemerintah tidak peduli atau kurang tanggap, memang kami baru mengatahuinya kemarin,” ujar Maslan.

Baca juga  Ketua KIRAB Sibolga Sesalkan Pernyataan Pemuda yang Marah di DPRD Sibolga

Dia mengungkapkan, sebagai rasa kepedulian dan perhatian Pemkot Sibolga, Ikhsan Marbun akan mendapat perawatan intensif dari dinas kesehatan, di bawah pantauan Puskesmas Pintu Angin, Kecamatan Sibolga Utara.

“Nanti tim kesehatan dari Puskesmas akan turun memeriksa kondisi Ikhsan secara intensif, ini bentuk kepedulian yang diberikan pemerintah agar kondisinya kembali membaik,” katanya.

Kepala Puskesmas Pintu Angin, dr Erwin Kosasi mengatakan hasil dignosa rumah sakit, gizi buruk yang dialami ikshan karena disebabkan penyakit kronis yang lebih dahulu terjadi.

Baca juga  Terobos Palang Pintu, Satu Keluarga Ditabrak Kereta Api, 3 Luka-luka, 1 Anak Tewas

“Dari riwayat medis itu, ada indikasi gizi buruk, agar kondisi ikhsan bisa kembali membaik, kami akan terus memantaunya,” kata Erwin.

Sementara itu, orang tua ikshan, Yusran Marbun mengucap syukur dan terima kasih atas perhatian perhatian Pemerintah Kota Sibolga itu.

“Semoga perhatian pemerintah dapat memberikan kesembuhan kepada anak kami,” ungkap Yusran. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan