Turun Gunung, Bupati Ini Menginap di Rumah Penduduk

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama Anggota DPRD Taput Rudi Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si dan Pimpinan OPD bersama Camat Pangaribuan Lindung Sianturi, melakukan Kunjungan Kerja ke Dusun I Parurean, Kecamatan Pangaribuan.

Di sana, Bupati menghabiskan waktu hingga 2 (dua) hari, yaitu Sabtu-Minggu (04/07).

Tiba di sana, Bupati Taput disambut masyarakat sangat antusias penuh haru dan bahagia.

Hingga, jamuan makan malam bersama, bersenda gurau dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat Dusun I Parurean yang berjumlah  penduduk 98 KK itu.

“Kami sangat bahagia atas kehadiran Bapak Bupati untuk kedua kalinya di dusun kami ini.” Ungkap warga menyambut orang nomor satu di Taput itu.

Sedangkan Kepala Desa Parurean Sosteles Harahap mengungkapkan antusias warga atas kehadiran Bapak Bupati, ditambah sedang menggelar acara Pangoppoion Gedung Gereja GKPA Parurean.

Baca juga  Butuh Uluran Tangan, Hertati Pasaribu Tuliskan Kisah Nyata Membantu Sahabatnya

“Kami sangat berharap Bapak Bupati ikut dalam acara Kebaktian dan Pangoppoion ini,” ujarnya.

Selanjutnya Sosteles menyampaikan bahwa kunker ini adalah kunjungan Bupati Nikson kedua kalinya ke dusun mereka.

“Ini kunjungan kedua Bapak Bupati ke dusun kami ini dan Bapak selalu menginap di Dusun kami ini walaupun dengan kondisi sangat kekurangan, tetapi bapak selalu bahagia di tengah tengah kami. Bapak selalu memperhatikan segala hal yang kami butuhkan, terimakasih bapak Bupati,” ujar Sosteles mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Taput juga memberikan beberapa bantuan berupa 2 (dua) unit Alat mesin pertanian mesin pemipil jagung untuk kelompok tani,  2 (dua) set alat alat olahraga bagi Karang Taruna, makanan tambahan bagi Balita dan ibu hamil, bibit pohon berbuah dan buku tulis bagi seluruh siswa yang ada di Dusun Parurean.

Baca juga  Septor Kontra Truck Colt Diesel, 1 orang Tewas Di Tempat, 1 Lagi Luka Berat

Usai pertemuan malam, Bupati Nikson dan rombongan langsung berbaur di rumah penduduk dan sempat bercengkrama sebelum beranjak tidur melepas lelah.

Hari Ke-2, Minggu (04/07), Bupati Taput mengikuti Kebaktian bersama masyarakat Dusun I Parurean di GKPA Parurean sekaligus Pangoppoion gedung gereja tersebut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Nikson dilanjutkan membuka pintu gedung gereja oleh Sekjend GKPA Pdt. Ramos BB Simanjuntak, S.Th.

Usai rangkaian acara kebaktian dan Pangoppoion, Bupati Nikson Nababan kembali ke Tarutung diantar dengan doa.

“Doa terbaik kami selalu menyertai Bapak,”  ujar tokoh masyarakat memberangkatkan perjalanan Bupati Nikson dan rombongan menuju Tarutung.

Sekilas tampak senyum bahagia terpancar di Wajah Bupati itu ketika masyarakat memberangkatkannya meninggalkan dusun mereka. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan