Bantu Solusi Keuangan dan Modal: Parsadaan Toga Manullang Kota Medan Dirikan Koperasi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Dalam rangka membantu keuangan dan permodalan,  Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan mendirikan Koperasi Simpan Pinjam.

Hal tersebut berdasarkan rapat bersama dengan pengurus sektor-sektor, yang digelar Sabtu, (3/7/21).

Ketua Umum Partogam Kota Medan Dr. Sanco Simanullang selepas Rapat yang berlangsung di Rumah Makan Sitalolo, Medan,  mengatakan, sebagai salah satu gerakan ekonomi kerakyatan dan tumbuh dalam kekeluargaan, koperasi merupakan salah satu jalan keluar membantu para anggota dalam hal keuangan.

“Untuk menjawab tantangan kedepan dalam membantu dan mensejahterakan keluarga Pomparan Manullang, maka koperasi ini didirikan” beber Sanco Manullang didampingi Wakil Ketua Marakkup Manullang, Sekretaris Umum Jerry Manullang dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca juga  Diduga Sehabis Kencan, Karyawan BUMN Ditemukan Tewas di Mobil

Adapun pengurus Koperasi Kota Medan yang terpilih antara lain Ketua Maratur Manullang, Wakil Ketua 1 Hasoloan Manullang, Wakil Ketua 2 Sahlan Manullang,  Sekretaris Hardis Manullang, Bendahara Ny J. Manullang Br Sirait.

“Diharapkan Januari 2022, sudah operasional. Tugas Pengurus Koperasi mempersiapkan hal hal perizinan, rekrutmen anggota, perkantoran, dan lainnya,” tutur Sanco.

Wakil Ketua Partogam Medan Marakkup Manullang mengungkapkan, pengurus terpilih diminta untuk turun ke bawah, ke sektor sektor untuk mensosialisasikan pendaftaran anggota.

Baca juga  Mobil Ringsek, Pemilik Menghilang di Binjai

“BPH siap mendukung dan akan mengkawal Pengurus Koperasi dalam mewujudkan tujuan pembentukan koperasi, ” imbuh Marakkup.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi Anggiat Manullang dan Ketua Bidang Adat  M. Juan Manullang juga menjelaskan program program yang akan dilakukan oleh Pengurus Kota Medan dan Sektor sektor. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan