Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba, Imigrasi Sibolga Terjun ke Balige

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Balige – Perhelatan kejuaran  dunia F1H2O atau yang dikenal juga dengan F1 Powerboat telah berhasil sukses dilaksanakan di Danau Toba, tepatnya di Balige, Toba, Sumatera Utara.

Dalam perhelatan akbar ini Kantor Imigrasi Sibolga turut serta ambil bagian bersama dengan Kantor Imigrasi lainnya se–Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara.

Ajang yang pertama kali di gelar di Indonesia ini diikuti oleh tim dari Uni Emirat Arab, China, Swedia, Norwegia, Amerika Serikat, hingga Prancis, dan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Imigrasi Sibolga menurunkan personilnya untuk mejadi tim dalam operasi gabungan dalam pengamanan dan pengawasan orang asing pada perhelatan tersebut.

Baca juga  Kejurkab FORKI Toba Bupati Cup I Berakhir, KKI Raih Juara Umum

Imigrasi Sibolga dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Inteldakim Andi Febri Rhinaldi beserta tim yang ditugaskan.

Bersama-sama dengan tim dari Kantor Imigrasi  lainnya, Imigrasi Sibolga melakukan pemantauan terhadap WNA yang berada pada hotel dan penginapan yang berada di sekitar venue.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keberadaan dan kegiatan orang asing pada perhelatan tersebut sesuai dengan izin tinggalnya.

Dalam acara tersebut, seluruh jajaran Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Sumut ikut berperan aktif  mendukung event bergengsi dunia ini. Salah satu yang dilakukan oleh Jajaran Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut adalah mendirikan stand pelayanan keimigrasian di seputaran mini Soposurung.

Baca juga  Kasus COVID-19 Meningkat, Kegiatan Pesta Sementara Akan Ditiadakan

Stand pelayanan keimigrasian didirikan untuk mempermudah pembalap, kru F1 Poweboat maupun wisatawan mancanegara dalam mendapatkan informasi terkait keimigrasian.Selain Stand pelayanan keimigrasian.

Seluruh rangkaian kegiatan Kejuaran dunia F1 Powerboat berlangsung dengan lancar. Diharapkan dengan kegiatan ini, pariwisata Indonesia khususnya di Danau Toba akan semakin maju, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan