18 Kontingen Meriahkan Kejuaraan Piala Ketum FORKI Lhokseumawe

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Open Tournament Karate dalam rangka memperebutkan piala Ketua Umum Forki Lhokseumawe (Samsul Yusuf) Cup 1 akan berlangsung di Lhokseumawe, pada 10-12 Meret 2023 mendatang.

Even yang mendapatkan dukungan penuh Bank Aceh Cabang Lhokseumawe dan PT Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, RSIA Abby, Unimal, dan lainnya ini akan dipentaskan di GOR ACC Unimal Uteunkot Lhokseumawe.

Sedangkan direncanakan even ini akan dibuka langsung Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh, Drs Anwar Idris, pada Jumat (10/2/2023) pagi.

Ketua Panitia, Saiful Rahman, Senin (27/2/2023), menjelaskan, pada kejuaraan ini, pihaknya membuka lima katagori pertandingan, yakni Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet, dan Junior.

“Dengan total 47 medali yang akan diperebutkan, baik untuk KATA ataupun KUMITE,” katanya.

Masa pendaftaran, 16 Januari -27 Februari 2023. ” Senin hari ini pendaftaran telah berakhir, jadi ada 18 kontingen yang berpartisipasi,” katanya.

Baca juga  Sahlul Situmeang Beberkan Perihal Hutang Edi Polo Sitanggang yang Dilaporkan ke Polisi

Ke 18 kontingen tersebut adalah KKI Lhokseumawe Koramil Samalanga, Doujo Baja Fighter Team Medan, Akademi Karate Garuda Banda Aceh, Lemkari Langsa, Doujo Inkanas SHB Banda Aceh.

Lalu, ASKI Sibolga, KKI Gayo Lues, KKI Buloh, Karang Taruna Belawan, Lemkari Polres Langkat, KKI Bireuen, KKI Medan.

Selanjutnya, KKI Banda Aceh, KKI Sibolga, KKI MTsN Aceh Tengah, Forki Pidie, dan Inkai Aceh.

Sedangkan masa pendaftaran ulang berlangsung pada 28 Februari sampai 4 Maret 2023.

Lanjutnya, pada 9 Maret 2023 akan digelar timbang berat badan atlet dan technical meeting. Lalu pada 10 Maret 2023 akan mulai digelar pertandingan.

Sebelumnya, Ketua Forki Lhokseumawe, Samsul Yusuf, menyebutkan, tujuan digelar kejuaraan ini dasarnya untuk pembinaan para atlet-atlet karate muda di Aceh.

Baca juga  Imigrasi Sibolga Peringati HDKD, Menkumham Ajak ASN jajaran Wujudkan Nilai Semakin PASTI

“Makanya pada even ini, kita prioritaskan membuka lebih banyak kelas pertandingan di usia dini dan pra pemula, sehingga memberi peluang lebih banyak anak-anak kecil untuk meraih juara, yang tentunya akan menjadi motivasi bagi mereka untuk berlatih lebih giat lagi kedepannya,” papar Samsul Yusuf.

Disamping juga menjadi ajang silaturrahmi bagi para karateka Aceh dengan karateka di berbagai provinsi lainnya di Pulau Sumatera.

“Sekaligus untuk melihat bagaimana progress pelatihan bagi atlet karate kita, di Lhokseumawe” ujarnya.

Lanjut Samsul Yusuf selaku pemegang DAN V Internasional tersebut, kejuaraan ini pun mendapat sambutan baik dari para pelaku karate. Disampingnya juga telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yang ada di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.  (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan