Soal Sikap Bobby yang Copot Camat adalah Anak Dubes, Anggota DPRD Buka Suara

  • Whatsapp
Ket Foto : Bobby Nasution dan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) HT Bahrumsyah

BeritaTapanuli.com, Medan – Tidak hanya pembicaraan hangat, tindakan tegas wali kota Medan, Bobby Nasution, mendapat pujian dari anggota DPRD Medan.

Sebagaimana diketahui salah seorang Camat di Medan dicopot oleh menantu Presiden itu karena diduga terlibat pungutan liar.

Perihal itu, Wakil Ketua DPRD Medan, HT Bahrumsyah pun bukasuara terkait pencopotan tersebut.

“Itu anak buahnya ya wajar saja” jelasnya.

Tak hanya itu ia lantas menerangkan, bahwa Camat, Lurah beserta jajarannya itu di bawah naungan Wali Kota.

“Tentunya ya aparatur sipil negara (ASN) ini kan sudah ada tupoksinya.” Lanjutnya.

Tentunya ketika ada sebuah kewenangan yang patut diduga menurut Wali Kota itu dianggap itu ada hal-hal yang disalahgunakan ataupun misalnya itu mungkin bagaimana apa yang diduga oleh Wali Kota ya sepanjang itu anak buahnya ya wajar saja dia memberi peringatan.

Baca juga  Lecehkan Istri Korban Nanggala 402 di Medsos Seorang Pria Diamankan

Cara peringatannya itu ada macam-macam ada SP (surat peringatan), copot sementara, mutasi. Itu biasa saja ya,” kata HT Bahrumsyah, Rabu (7/7/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut ada yang kebetulan terjadi saat Bobby mencopot Camat Medan Maimun yang tak lain adalah anak dari Dubes RI di Maroko.

Bahrum menilai hal ini menunjukkan konsistensi Bobby bersikap yang tak pandang bulu.

Seperti diketahui, Bobby Nasution mencopot sementara Muhammad Yasir Rizka dari jabatan Camat Medan Maimun. Bobby menyebut pencopotan itu dilakukan secara profesional.

“Statusnya sekarang masih kita berhentikan sementara, belum ada perubahan status karena memang kebutuhannya saya sampaikan kemarin untuk pemeriksaan di Inspektorat. Saya tanya kemarin Inspektorat belum keluar hasilnya. Jadi, sebelum keluar hasilnya, masih dalam tahap pemeriksaan. Statusnya masih sama,” kata Bobby di kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/7).

Baca juga  Ngebut di Tikungan, Pengendara Septor Meninggal Dunia

Bobby kemudian bicara soal status Yasir, yang merupakan anak Dubes RI di Maroko Hasrul Azwar. Dia mengatakan penilaian kinerja di Pemko Medan tidak melihat siapa orang tua pejabat tersebut.

“Beginilah, kinerja kita semua ada landasannya. Kita kerja ini ada landasannya. Ada patokannya, ada penilaian kerjanya. Saya rasa ya penilaian kerja itu kan nggak masuk ya siapa orang tuanya, siapa keluarganya. Jadi yang kita lihat landasannya, hanya landasan kerjanya saja,” sebut Bobby.

Bobby mengatakan proses pencopotan sementara Yasir telah dilakukan secara profesional. Dia mengatakan pencopotan sementara dilakukan untuk kebaikan warga. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan