Sijago Merah Lahap Rumah Warga Seketika di Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kobaran api seketika menghanguskan satu unit rumah di Jl. Amir Sitanggang (Jl. Pipit) No.05 Link. 2 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Peristiwa terjadi pada Senin dinihari (22/1/2024), sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut keterangan saksi bernama Syahdan Pasaribu dan Masni Herawati Tanjung, rumah tersebut merupakan milik warga bernama Wanrihot Sihotang (53).
Di mana korban sedang tidur saat kobaran api muncul di bagian dapur.

Baca juga  Tinjau Pembangunan Pasar Sibolga Nauli, Walikota Bilang Begini

Seketika warga membangunkan pemilik rumah dan berusaha memadamkan api sebelum memanggil Pemadam Kebakaran Pemko Sibolga.

Pukul 04.10 WIB, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tanki air tiba di lokasi dengan bantuan Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, rumah mengalami kerusakan parah, selain itu dua unit sepeda motor merek Jupiter Z dan Supra Fit milik pemilik rumah hangus terbakar, menyebabkan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.100.000.000, – (Seratus Juta Rupiah).

Baca juga  Ditemui di Sibolga, Iksan Derita Gizi Buruk Butuh Donasi

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu, menjelaskan asal api masih dalam penyelidikan.

“Kejadian ini tetap menjadi perhatian Masyarakat setempat dan mengingatkan akan pentingnya kesigapan dalam menghadapi Bencana serupa di masa mendatang.” Ujar Kapolsek Sibolga Selatan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan