Temui Petani, Dennis Simalango Berpesan Rakyat Jangan Mudah Terbuai Iming-iming

  • Whatsapp
Foto: Caleg PDIP untuk DPRD Tapteng dari Dapil 2, Dennis Simalango berdialog dengan warga pendukungnya. (istimewa)

BeritaTapanuli.com-Tapteng – Caleg PDIP untuk DPRD Tapteng dari Dapil 2, Dennis Simalango, mengajak masyarakat di dapilnya untuk cerdas menjatuhkan pilihan pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 nanti.

“Kita mengajak masyarakat, jangan mudah terbuai iming-iming dan janji-janji politik, yang akhirnya kecewa dan menyesal selama lima tahun,” kata Dennis Simalango kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).

Aktivis pemuda yang kini terjun ke dunia politik itu menjelaskan, ia selalu menyampaikan penegasan seperti itu kepada masyarakat pada setiap pertemuan.

Seperti ketika menemui masyarakat petani di sejumlah desa di Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Rabu sore (17/1/2024).

Meski kondisi hujan lebat sepanjang hari, ia tak mau membuat masyarakat pendukungnya kecewa. Karena mereka telah berkumpul sejak pagi menunggu kedatangannya.

Caleg nomor urut 3 itu pun selalu menyampaikan beberapa pokok pikiran yang akan menjadi program kerjanya ke depan, ketika dipercaya sebagai penerima mandat dan amanat sebagai wakil rakyat.

Baca juga  Bupati Tapteng Beri Bantuan Beras ke 500 KK

“Pokok pikiran ini harus disampaikan kepada masyarakat, karena itu merupakan bagian dari pendidikan politik. Jadi, selain menyerap aspirasi rakyat, kita harus memberi pemahaman,” kata Dennis Simalango.

Dia mengatakan, selain mensosialisasikan tata cara pencoblosan, pendidikan politik harus diberikan, agar rakyat menjadi paham, sehingga tidak salah memilih ketika berada di bilik suara.

“Rakyat harus mengenal siapa calon wakilnya. Harus tahu, apakah calon wakilnya itu adalah sosok orang yang tepat,” katanya.

Tim Relawan Bagikan 1 Ton Pupuk Organik
Sementara itu, tim relawan Dennis Simalango juga membagikan 1 ton pupuk organik kepada petani di sejumlah desa, di Kecamatan Sibabangun.

Daniel Lumbantobing SH, mengungkap, bantuan pupuk organik tersebut merupakan sumbangan pribadinya sebagai relawan Dennis Simalango, Caleg PDIP untuk DPRD Tapteng dari Dapil 2.

Baca juga  Satu unit Septor Milik Karyawan Gudang, Dimaling OTK

“Pupuk organik ini ternyata sangat dibutuhkan. Selama ini selalu dikeluhkan. Harapan kita, bantuan ini bermanfaat bagi warga petani,” katanya.

Daniel Lumbantobing SH yang juga pengacara itu mengaku sepakat dengan sikap caleg partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut memberi pendidikan politik kepada rakyat.

Termasuk, apakah caleg petahana layak dipilih? Meski saat mereka duduk menjadi wakil rakyat tidak mampu berbuat apa-apa untuk rakyat.

“Itulah pentingnya pendidikan politik. Kebebasan sepenuhnya ada di tangan rakyat. Maka itu, rakyat jangan mau dibohongi dan terbuai dengan imin-iming dan janji-janji politik,” katanya.

Terkait bantuan pupuk organik tersebut, Dennis Simalango, mengapresiasi tindakan tim relawannya, secara swadaya menjawab kebutuhan petani di Dapil Tapteng 2.

“Saya bergembira, relawan kita berinisiatif membantu petani dengan membagikan pupuk organik tersebut,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan