Sambut Hari Bhakti Imigrasi Sibolga Adakan  Donor Darah

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kantor Imigrasi Sibolga mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi yang jatuh pada tanggal 26 Januari setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi positif dari Kantor Imigrasi Sibolga kepada masyarakat.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Jajaran Struktural, para pegawai, PPNPN Kantor Imigrasi Sibolga dan instansi terkait seperti TNI AD dari Korem 023 / KS dan Kodim 0211 / TT, Polres, Pengadilan Negeri Sibolga, Pemkot Sibolga, Pemkab Tapteng, Perwakilan Perhotelan dari CN Darussalam, Bapas Sibolga, Lapas Sibolga, dan instansi terkait. Dalam kegiatan ini, Kantor Imigrasi Sibolga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sibolga RSU Dr. Ferdinand Lumbantobing untuk memfasilitasi proses pengambilan darah.

Baca juga  Menilik Pajus Sibolga Sejak Diwacanakan dari 2014, Ternyata Ini Faktanya

Selain untuk merayakan Hari Bhakti Imigrasi, kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan diri sendiri. Darah yang didonorkan tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang didampingi Kepala Kepegawaian Widya CF Simatupang selaku penanggungjawab kegiatan Donor darah ini menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk menggelar kegiatan serupa. Selain memberikan manfaat langsung bagi penerima donor darah, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan baik antara Kantor Imigrasi Sibolga dan masyarakat, pinta Widya.

Melalui kegiatan ini, Kantor Imigrasi Sibolga juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa menjadi donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Selain itu, pegawai Kantor Imigrasi Sibolga juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara pegawai dan masyarakat serta meningkatkan citra positif Kantor Imigrasi Sibolga di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga  Eks Angkatan Laut Negara Francis Diamankan Imigrasi Sibolga

Dalam kegiatan donor darah ini, Kantor Imigrasi Sibolga berhasil mengumpulkan lumayan banyak kantong darah. Jumlah ini cukup mengesankan dan menunjukkan antusiasme serta partisipasi tinggi dari pegawai dan berbagai instansi terkait.

Diharapkan, kegiatan donor darah ini bisa terus dilaksanakan secara rutin oleh Kantor Imigrasi karena membawa dampak positif dalam menjaga kesehatan sekaligus sebagai bentuk kepedulian Imigrasi terhadap kemanusiaan. “Karena Setetes darahmu membawa harapan kehidupan bagi sesama” ujar Saroha. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan