Peringati HBI ke 74, Imigrasi Sibolga Gelar Upacara dan Syukuran

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 74, Kantor Imigrasi Sibolga menggelar upacara dan syukuran pada Jumat (26/1/2024), bertempat di halaman kantor imigrasi jalan Padangsidimpuan.

Dengan mengusung thema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi“, kegiatan dihadiri undangan dari berbagai instansi.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, mengatakan Direktorat Jenderal Imigrasi telah menunjukkan keberhasilan dengan capaian realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar 7,6 triliun rupiah, pada tahun 2023.

Baca juga  Ketua IPK Tegaskan Memilih JP Harga Mati

Capaian ini bahkan mendapatkan apresiasi dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.
“Capaian ini, merupakan yang terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi. Dan, hal ini menunjukkan kontribusi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam percepatan perekonomian nasional,” ujar Saroha membacakan amanat Menteri dalam upacara.

Dikatakan Imigrasi juga berperan penting dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebijakan Golden Visa.

“Kebijakan Golden Visa diharapkan mampu menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia,” lanjut Saroha menyampaikan pesan Menteri.

Baca juga  Bupati Tapteng Bersitegang dengan Kuasa Hukum Terdakwa, Sukran Tanjung Minta Maaf

Sehubungan memperingati HBI tahun ini, Imigrasi Sibolga sebelumnya melaksanakan berbagai kegiatan seperti Pelayanan Paspor Simpatik, Aksi Donor Darah, Bakti Sosial ke Panti Asuhan, dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Sibolga.

Usai upacara juga dilakukan pemotongan tumpeng dan pemberian cinderamata kepada para purnabakti sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan