Sibolga Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilu

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga melakukan audensi dengan Pemerintah Kota Sibolga, Rabu (6/2/2019).

Rombongan Komisioner KPU meliputi Ketua Khalid Walid, Salmon Tambunan Divisi Teknis, Asa Dame Simanjuntak Divisi Hukum dan Pengawasan, Afwan Nasution Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Asmar Harahap Divisi Data, Inchawadi Tanjung Sekretaris KPU.

Ketua KPU menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya dan telah menyambut KPU Kota Sibolga beraudensi di Kantor Walikota Sibolga.

Baca juga  Seminar RUU Cipta Kerja dengan Gairah Memantik Ekonomi

Dalam kesempatan tersebut, KPU juga menyampaikan target partisipasi Pemilu serentak tahun 2019 adalah 77,5 persen, hal itu sesuai dengan target nasional. Sementara dalam Pemilukada tahun 2018, Kota Sibolga hanya mampu mencapai partisipasi masyarakat 58 persen. Sehingga untuk mencapai target tersebut, KPU telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi.

Sementara itu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dalam sambutannya menyampaikan hubungan Pemko Sibolga dan Komisioner KPU Kota Sibolga adalah sebatas hubungan fasilitator, kordinasi dan konsultasi.

Baca juga  Bertambah Lagi, Warga Sibolga Positif COVID-19 Jadi 10 Orang

“Suksesnya Pemilu serentak adalah ditangan penyelenggara, sehingga nantinya yang pertama adalah Pemilu serentak berjalan dengan baik dan kondusif. Yang kedua, meningkatnya partisipasi pemilih dan yang ketiga adalah terpilih Presiden dan Wakil Presiden yang dapat mensejahterakan rakyat, serta legislatif yang berkualitas.” Kata Syarfi.

Turut hadir Wali Kota Sibolga didampingi Sekretaris Daerah M Yusuf Batubara, SKM, MM , Asisten I Josua Hutapea S.Sos,dan Para Pimpinan OPD terkait. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan