Pengumuman Kandidat Kepala Daerah Usungan PDIP Sumut Digelar Hari Ini

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Pengumuman kandidat kepala daerah gelombang III yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP) akan dilakukan, Selasa (11/8/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, partainya akan mengumumkan pasangan yang akan diusung pada 13 daerah di Sumut.

Di Kota Medan, lanjut Djarot, PDIP akan menjawab teka-teki siapa yang akan mendampingi Bobby Nasution yang selama ini gencar disebut-sebut akan mendapatkan rekomendasi.

“Untuk Bobby nantinya saya kira, akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra,” ujar Djarot dalam keterangan persnya, Senin (10/8/2020).

Baca juga  Edi Polo Sitanggang Resmi Mendaftar Balon Wali Kota Sibolga ke PDIP

Selain Medan, kata Djarot, PDIP akan mengumumkan pasangan di Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjung Balai. Kemudian Labuhanbatu Utara, Toba, Karo, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan dan Nias Barat.

“Jumlah kader internal yang diusung pada daerah-daerah tersebut sebanyak 90 persen,” imbuhnya.

Djarot menjelaskan, dirinya mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk melakukan koordinasi seluruh sumber daya organisasi partai agar dapat memenangkan pilkada.

Baca juga  Isu Jokowi Dilengserkan Merebak, Mantan Perwira Tinggi TNI AD Beri Komentar Mengejutkan

“Membangun kerjasama dan kolaborasi yang sinergis antara kekuatan mesin partai dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi dan para relawan pemenangan di 23 daerah pilkada,” jelasnya.

Djarot juga menghimbau kepada seluruh unsur partai untuk terus bergerak ke arah konsolidasi pemenangan melalui konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader.

“Turun ke bawah, serap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat serta solusi pemecahannya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan