Sebelum Debat Kedua Capres 2019, Ada Ledakan Gegerkan Warga

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, JAKARTA – Sebuah ledakan terekam CCTV dikawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang tidak jauh dari lokasi debat kedua Capres 2019.

Sementara Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Dedi Prasetyo memastikan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Enggak ada korban jiwa,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 Februari 2019.

Dia menjelaskan lebih rinci, lokasi ledakan jauh dari lokasi nonton bareng (nobar) para pendukung kedua paslon.

“TKP-nya jauh dari lokasi nobar debat, disekitar parkir ada di semak-semak sama di bawah pohon,” lanjutnya.

Baca juga  3 Hari Absen, Honor/ THL Diberhentikan di Tapteng

Sementara itu, salah seorang saksi mata di lokasi bernama Rendi mengaku dia ada dekat lokasi kejadian saat suara ledakan terdengar dan menggegerkan warga di sana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyebut, ledakan keras yang terdengar dari Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2/2019), diduga berasal dari petasan. Polisi buru pelaku diduga pemilik petasan.

Menurut Gatot, pihaknya sudah mengamankan dan mensterilisasi lokasi ledakan bersama Gegana Korps Brimob Polri. Ledakan terjadi pada sekitar pukul 20.15 WIB.

Baca juga  Berjalan Kondusif, Rumah Penerima Bantuan di Padangsidimpuan Dilabel

“Sementara ledakan petasan, siapa pelakunya kita akan cari,” kata Gatot di lokasi kejadian.

Saat ini polisi masih menyelidiki lokasi yang masih disterilisasi tersebut.

“Ini proses awal, kita masih akan lakukan penyelidikan. Ini tahap awal nanti kita lihat CCTV, siapa pelakunya, ini masih di dalami petasannya oleh Labfor (Laboratorium Forensik),” kata Gatot.

Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut. Pascaledakan, kepolisian memperketat pengamanan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan Hotel Sultan. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan