Satu Warga Sibolga Meninggal, Positif Covid-19, Rapid Test Negatif

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com,Tapteng – Salah seorang warga Sibolga inisial NT (58) lebih tepatnya warga Jalan Elang Gang Sepucuk Kec. Sambas, Kota Sibolga, Sumut, meninggal dunia, hari Rabu (01/07/2020) di Medan.

Namun,  warga Sibolga tersebut selama ini tinggal di Lingkungan 4 Huta Dolok Kelurahan Sibuluan Nalambok, dinyatakan Positif Covid-19 setelah 2 kali diperiksa dengan Swab di Laboratorium USU Medan.

Sebelumnya, sempat dirawat di RS. Metta Medika, Almarhumah justru saat di Rapid Test hasilnya negatif.

Tetapi setelah dilakukan uji sampel di Laboritorium USU tanggal 25 Juni 2020 dan Tanggal 30 Juni 2020 NT dinyatakan positif covid-19, berdasarkan Hasil Swab.

Almarhum lalu dikebumikan di Kota Medan sesuai SOP Pasien Covid-19.

Baca juga  Ombudsman Sumut Angkat Bicara Terkait Kasus Eliza Imelda

Khabar duka cita ini disampaikan langsung Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Konfrensi Pers di Rumah Dinas Bupati Tapteng, hari Rabu malam (01/07/2020) pukul 21.30 WIB.

“Hari ini kami sampaikan berita duka, telah meninggal dunia Saudari Kita NT domisili di Sibuluan Nalambok, sesuai KTP beralamat di Jalan Elang Gang Sepucuk, Kec. Sambas, Kota Sibolga, “ jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Pasien sebelumnya di rawat di RSU Metta Medika Sibolga tanggal 24 Juni 2020 dengan keluhan batuk selama 3 hari. Hasil Rapid Testnya negatif,”

“Selanjutnya pasien di rujuk ke RS Multatuli Medan dan dari hasil swab hingga dua kali, Pasien dinyatakan Postiv Covid-19, berdasarkan Uji Laboratorium di USU Medan. Pasien telah dikebumikan dengan prosedur Covid-19,” jelas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca juga  Warga Arse, Tahan Ribuan Kubit Kayu Bulat

Dijelaskan juga, Alhmarhumah NT tidak memiliki perjalan ke luar kota dan bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di rumah Karyawan Labuhan Angin Sibolga.

Saat ini Pihak Gugus Tugas Covid-19 Tapteng usai menerima Surat Resmi dari Kepada Dinas Kesehatan Sumut, terkait hasil Swab Positif Almarhumah telah melakukan isolasi terhadap orang-orang yang pernah mengalami kontak langsun dengan NT.

Konfrensi Pers ini juga dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Pandan, Kepala BPPD dan Ketua serta Anggota DPRD Tapteng. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan