Baru Diperbaiki, Jalan Sibolga-Padangsidimpuan di Sarudik Sudah Rusak

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Luput dari sorotan, jalan lintas Sumatera, Sibolga-Padangsidimpuan, yang berada di Sibuluan, jembatan Sarudik, Tapteng sudah berlobang.

Lobang yang berdiameter yang membulat mengisyaratkan buruknya kualitas pengerjaan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor saat itu. Meski belum berumur satu tahun, namun sudah banyak yang bertambal sulam, alias di tutupi.

Pantauan di lokasi Rabu, (30/1/2019) sore, jalan yang sempat menimbulkan luapan abu di sekitar pekerjaan proyek dulu, ternyata tidak sebanding dengan kualitas. Terlihat lapisan aspal yang terkelupas hingga di khawatirkan sewaktu-waktu dapat mengancam pengendara, khususnya pengendara roda dua yang melintas di waktu malam.

Baca juga  Tentara Gadungan Ditangkap, Kelabui Banyak Wanita

Irpan Hutabarat, warga setempat kepada awak media mengatakan, kecewa atas kinerja kontraktor yang terlibat dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

“Padahal dengan jalan mulus begini kita sudah bangga dan senang, namun hanya bertahan sebentar, dan lubang itu sudah ada sekitar seminggu lebih terbiarkan, seolah tak ada yang berniat menambal kembali,” ujar Irpan.

Baca juga  Pemko Sidempuan Gelar “GEMARIKAN” Upaya Mencerdaskan Anak

Diketahui, sebelumnya rekanan yang berhasil memenangkan tender pengerjaan proyek jalan raya batas Tapteng-Sibolga, hingga batas Tapteng-Tapsel adalah PT PP Tbk. Namun pihak perusahaan hingga saat ini seolah berlalu tanpa melakukan perbaikan. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan