Satgas TMMD Lakukan Sterilisasi SDN 153057 Sosorgadong, Cegah Virus 

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Proses pembersihan gedung Sekolah Dasar Negeri 153057 Sosorgadong, kembali dilakukan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah.

Pembersihan sekolah berlabel plat merah tersebut, dilakukan secara menyeluruh. Semua perkakas Sekolah dikeluarkan, selanjutnya dibersihan. Termasuk lantai dan dinding disterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Satgas TMMD dibantu guru dan murid, melakukan pembersihan seluruh gedung dan peralatan Sekolah. Semuanya tak luput disemprot dengan cairan disinfektan,” ungkap Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol INF Dadang Alex,S.Sos, Kamis (09/07/20).

Gedung Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah itu, Sebut Pemegang tingkat Komando Kodim 0211/TT itu, diupayakan bersih dari debu kotoran dan juga virus yang kemungkinan menempel.

Baca juga  40 Gram Sabu Disita, Warga Sibolga Diamankan Polisi

Menurutnya, budaya hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sedini mungkin kepada para generasi muda. Itulah juga, yang menjadi dasar, melibatkan para pelajar dalam proses pembersihan tersebut.

Upaya pembersihan dan sterilisasi dari virus yang dilakukan Satgas TMMD ini, mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari pihak sekolah. Bahkan, para guru merasa senang dapat terlibat dalam upaya pembersihan itu.

Baca juga  Mengenal Kearifan Lokal Kota Sibolga, Seni Budaya Kota Sibolga

“Maklumlah, gedung sekolah ini sudah lama tidak ditempati. Jadi banyak debu dan kotoran. Ya, semenjak awal wabah Covid-19 melanda, anak didik sudah diliburkan,” terang    Roshadiyah Boru Simatupang, Guru di Sekolah Dasar itu.

Sterilisasi dengan cairan disinfektan, menurut Roshadiyah, membuat para anak didik di Sekolah menjadi lebih nyaman lagi.

“Dengan disemprotnya cairan disinfektan, Sekolah kami berharap akan bebas dari segala macam virus, termasuk Virus Corona yang lagi mewabah,” kata guru yang mengaku sudah belasan tahun mengabdi sebagai pengajar itu. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan