Sasar Lansia, Kapolres Sibolga Gelar Vaksin Door to Door dan Beri Hadiah Kursi Roda

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melaksanakan Vaksinasi menyasar kaum lanjut usia (Lansia), Rabu (13/10).

Program Kapolres Sibolga dalam memutus rantai Covid-19 tersebut dilaksanakan dengan sistem Door To Door sejak pukul 10.30 WIB.

Taryono menyebut, bahwa pihaknya selain mendukung program pemerintah, juga sekaligus melakukan edukasi ke masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi jelang pemulihan ekonomi.

Masih kata Kapolres, Vaksinasi Covid – 19 yang digelar terhadap Lansia tersebut dalam rangka mewujudkan Program Cinta Lansia dan akselerasi percepatan Vaksinasi Covid – 19 di Wilayah Kota Sibolga.

Salah satunya di wilayah Kel.Hutabarangan, Kel. Angin Nauli, Kec.Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Baca juga  Pria Paruh Baya Tidak Bernyawa, Ditemukan di Parit

Sedangkan vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan Door to door tersebut adalah Vaksin Sinovac berjumlah 4 Vial (double dose).

Namun demikian, ditemukan sebanyak 4 orang Lansia belum dapat dilakukan vaksinasi akibat keluhan kesehatan.

Usai pelaksanaan, Kapolres Sibolga itu juga memberikan bingkisan berupa sembako dan asupan Vitamin sebanyak 12 (dua belas) paket, yang diserahkan kepada para Lansia.

Setelah sebelumnya turut menyumbangkan kursi roda yang diterima oleh Hara Painuhan Pasaribu (69 Tahun), warga Jalan I. L. Nomensen, Kel.Angin Nauli.

Giat tersebut turut didampingi Camat Sibolga Utara, Kasat Binmas AKP Daniel Makawangkel, Lurah Hutabarangan dan beberapa lurah setempat, serta personil Bhabinkamtibmas Aiptu E.Silalahi, Aipda Dedi Kurniawan, Aipda Hadi Sitanggang.

Baca juga  Kompak, 4 UPT Di Bawah Kementerian Hukum dan HAM Gelar Donor Darah di Aula Bapas Sibolga

Sedangkan mewakili tim Kesehatan, dari Klinik Polres Sibolga, drg. Ferdinan Sitepu, Briptu Septi (Vaksinator), Sendi, S.Kep., serta Mahasiswa Stikes Nauli Husada.

Terpisah, sejumlah warga mengaku senang sembari mengapresiasi perhatian dan kehadiran pemegang tongkat komando Polres Sibolga itu,  apalagi dengan santun berbaur dan menyapa warga.

Giat Vaksinasi door to door dalam rangka Cinta Lansia berakhir Pkl.13.00 Wib, berjalan dengan aman dan lancar. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan