Bertambah Lagi, Warga Sibolga Positif COVID-19 Jadi 10 Orang

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Hingga Jumat Sore (10/7), warga Sibolga, terkonfirmasi positif COVID-19 kembali bertambah 4 orang. Kini warga Sibolga yang positif terpapar virus corona menjadi 10 orang.

Informasi dihimpun dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu menjawab wartawan, Jumat sore, 10 Juni 2020.

“Hari ini kita kembali menerima surat hasil swab terhadap 4 warga yang dinyatakan positif COVID-19,” kata Firmansyah.

Dia menjelaskan, keempat orang yang dinyatakan positif COVID-19 yakni, Ayah dan Ibu dari UE seorang dokter yang sebelumnya sudah dinyatakan positif terpapar corona.

Selanjutnya, suami dan anak dari AJ (69) warga Kelurahan Aek Manis yang saat ini dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan.

“Kita baru terima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi, terkait hasil test swab RT-PCR 4 orang warga, yang dinyatakan positif COVID-19,” kata Firmansyah.

Baca juga  Ibu Ini Kehilangan Semua Anaknya Dalam Kecelakaan Beruntun, Tercatat 5 Korban MD

Kadis Kesehatan itu, menerangkan saat ini Ayah dan Ibu dari dokter UE dirawat di RSU FL Tobing Sibolga.

“Mereka mengalami gejala sesak, sehingga harus dirawat di rumah sakit,” ungkap Firmansyah.

Sedangkan suami dan anak dari AJ warga Kelurahan Aek Manis saat ini menjalani isolasi di Mess/Wisma Atlet Parombunan, Sibolga.

Diberitakan sebelumnya, sehari sebelumnya Dinkes Sibolga juga menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi, terkait hasil test swab RT-PCR 4 orang warga positif COVID-19.

“3 warga Sibolga, dan 1 lagi warga Pulau Nias yang sedang menjalani isolasi di tempat karantina di Mess/Wisma Atlet Parombunan,” sebutnya.

Firmansyah yang juga sebagai Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga itu menerangkan, tiga warga Sibolga yang dinyatakan positif COVID-19, tersebut yakni SDHS (70), SNS (41) keduanya warga Simaremare, dan HT (28) warga Pasar Belakang.

Baca juga  Mobil L300 Hajar Tembok di Aek Horsik, Begini Ceritanya

“SDHS dan SNS adalah Ayah dan anak. Mereka adalah keluarga dari pasien pertama yang dinyatakan positif COVID-19 di Sibolga, yang saat ini sedang dirawat di RSU Tarutung,” bebernya.

Firmansyah menyebut saat ini SDHS dan SNS dalam kondisi sehat dan sedang menjalani isolasi di tempat karantina Mess Atlet di Parombunan.

“Mereka berdua sehat, mereka OTG. Sedangkan HT warga Pasar Belakang saat ini kondisinya sedang sakit di rumahnya. Kita tengah berupaya membujuk agar pasien itu mau dirawat di rumah sakit,” ungkap Firmansyah mengakhiri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan