Jamsostek Serahkan Bantuan ke RS Metta Medika Sibolga, Ini Alasannya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit (RS)  Metta Medika Sibolga.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Sibolga, Sanco Simanullang dalam keterangan tertulis selasa (12/10/2022), mengungkapkan, RS Metta Medika Sibolga merupakan rumah sakit mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BP Jamsostek Cabang Sibolga Kota.

BP Jamsostek juga memberikan bantuan berupa multivitamin bagi pekerja di sejumlah perusahaan.

“Meskipun Wabah ini melanda, namun kita tetap harus waspada. Multivitamin itu untuk meningkatkan imun pekerja sehingga dapat menekan turunnya penularan virus Corona,” tutur mantan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karo Kabanjahe itu.

Baca juga  Dampak Covid19, Dua Hotel di Sibolga Tutup, 83 Karyawan Dirumahkan

Dijelaskannya, bantuan yang direalisasikan BPJamsostek itu yaitu berupa Masker, Vitamin, poster acrylic tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Paket APD (Alat Pelindung Diri) Penanganan Covid-19, dan APD.

“Ini adalah kegiatan promotif dan preventif sebagai bentuk perhatian BPJS Ketenagakerjaan dimasa pandemi ini bagi karyawan perusahaan,” kata Sanco Simanullang  yang penyerahannya diwakili oleh Penata Madya Pelayanan dan Umum Sahat Jeremia Sinaga didampingi Acount Representatif Perintis Maryanto Purba, belum lama ini.

“Kegiatan promotif kami lakukan dengan mengedukasi para pekerja dan perusahaan agar memasang poster keselamatan dan kesehatan kerja (K3),” tukasnya.

Baca juga  Polres Sibolga Berkurban Sebanyak 9 Ekor Sapi

Sedangkan selaku Penata Madya Pelayanan dan Umum Sahat Jeremia Sinaga menambahkan, perusahaan yang menerima bantuan adalah kategori tertib iuran dan administrasi, tidak menunggak iuran, melaporkan upah yang sebenarnya.

Menanggapi hal itu, selaku Human Resources Departemen (HRD)  RS  Metta Medika, Evy, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BP Jamsostek Cabang Sibolga Kota.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Semoga BPJS Ketenagakerjaan tetap jaya melayani seluruh pekerja,” pungkasnya.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan