Sampaikan Maklumat Kapolri, Kapolres Sibolga Minta Peserta Pilkada Patuhi Prokes

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, meminta kepada seluruh konstentan/peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020 agar menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat selama berlangsungnya pesta demokrasi.

Sekaitan dengan terbitnya Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan 2020. Triyadi, langsung melakukan sosialisasi dan edukasi dengan menyambangi seluruh Kantor Center Pemenangan setiap peserta Pilkada di Kota  Sibolga.

Sosialisasi tersebut dimulai dari Kantor Center Pemenangan Pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing (JP), Kantor Center Pemenangan Pasangan Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan (ASSED) dan Kantor Center Pemenangan Pasangan Bahdinnur Tanjung-Edipolo Sitanggang (ABADI).

Selain memberikan spanduk Maklumat Kapolri untuk ditempelkan di lokasi Kantor Center masing-masing pasangan guna dapat dibaca dan dipatuhi oleh seluruh pendukung mereka, Kapolres juga menyampaikan harapan kepada tim pemenangan, tim sukses, seluruh simpatisan dan relawan agar menerapkan Protokol Kesehatan pada setiap pelaksanaan kegiatan internal maupun tahapan Pilkada Sibolga 2020 sesuai dengan Maklumat Kapolri.

Baca juga  Bupati Taput Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19 Kedua

“Sehingga nantinya diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona Desease (COVID-19) dalam pelaksanaan Pilkada,” kata Kapolres dalam pesannya di setiap kantor Center Pemenangan setiap pasangan peserta Pilkada Sibolga yang disambanginya tersebut pada Selasa (22/9).

Kapolres beserta rombongan terdiri dari Kabag Ops, Kompol Jono Sirait, Kasat Intelkam, AKP Agus Adhitama dan Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, disambut Ketua Tim Pemenangan JP, Ahmad Syukri Nazri Penarik, Ketua Harian Pemenangan JP, Nadzran, dan Ketua Koalisi Parpol Pengusung Pasangan JP, Syamsuddin Waruwu alias Ucok Cardon.

Sementara di Kantor Center Pemenangan Pasangan ASSED, Kapolres dan rombongan disambut Sekertaris Tim Pemenangan ASSED, Zulhamsyah Panjaitan. Sedangkan di Kantor Center Pemenangan Pasangan ABADI, Kapolres dan rombongan disambut Tim Pemenangan ABADI, Kusnan Situmorang.

Baca juga  Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Malam Pisah Sambut Danlanal Sibolga

Pada kesempatan itu, seluruh perwakilan dari masing-masing pasangan yang menerima kedatangan Kapolres menyampaikan kesiapan mendukung Maklumat Kapolri untuk menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga pelaksanaan Pilkada Sibolga 2020 diharapkan berjalan aman, damai dan sukses jauh serta dari musibah wabah Pandemi Virus Corona Desease (COVID-19).

Selain ke Kantor Center Pemenangan masing-masing peserta Pilkada Sibolga 2020, Kapolres dan rombongan juga mendatangi Rumah Pintar KPU Sibolga. Di tempat ini, Kapolres juga melakukan hal yang sama dan memberikan spanduk Maklumat Kapolri untuk ditempelkan di lokasi Kantor KPU, sehingga dapat dibaca dan dipatuhi oleh seluruh Anggota KPU dan masyarakat yang datang ke Kantor KPU . (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan