Hadiri Undangan Pendeta Gereja Bethel Indonesia, Bupati Tapteng Ajak Perhatian DPRD Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menghadiri Undangan Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang berlokasi di Jalan Santeong Kota Sibolga, Minggu (14/06/2020).

Kehadiran Bupati disambut hangat penuh sukacita oleh Pendeta Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th. Demikian halnya para jemaat Gereja, terlihat gembira menyaksikan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) itu.

Hal tersebut, diwarnai dalam sesi sambutan yang hangat dengan pengalungan bunga kepada Bupati.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul beserta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah yang beragama Kristen terlihat mengikuti acara Ibadah di GBI.

Kemudian dilanjutkan dengan acara silaturrahim yang dihadiri langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan.

Pada kesempatan itu, Pdt Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan senang para Jemaat Gereja GBI Santeong atas kesediaan Bupati beserta rombongan untuk datang berkunjung dan bertatap muka sekaligus memenuhi undangan GBI Jalan Santeong Sibolga itu.

“Sebagai gembala jemaat dan jemaat, kami sangat terharu dan sangat merasa bangga  kepada Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan atas keringanan langkahnya, dapat berkunjung dan hadir memenuhi undangan kami sekaligus bertatap muka dan menjalin persaudaraan ke Gereja kecil kami ini, yakni Gereja Bethel Indonesia yang berlokasi dijalan Santeong Kota Sibolga ini. Walaupun Gereja kami ini berada di Kota Sibolga tapi mendapat kehormatan untuk dikunjungi oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah beserta rombongan,” ucap Pdt. Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th.

“Sungguh menurut manusia hal ini adalah merupakan hal yang mustahil, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Impian kami juga dan menjadi pemikiran serta beban bagi kami, kami berkeinginan dan bermimpi dapat membangun Gereja kami ini di tempat yang lebih luas, yang bisa dilalui mobil agar tidak jauh lagi mendaki menuju Gereja, seperti yang kita rasakan saat ini,” harap Pdt. Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th.

Baca juga  Jelang Pilkada Sibolga, Jamal-Pantas Ada Lampu Hijau dari Gerindra

Sementara itu, Bupati Tapteng juga mengucapkan terima kasih dan penuh rasa bangga atas undangan dan penyambutan kepadanya di Gereja Bethel Indonesia Jalan Santeong Sibolga itu.

“Sebelumnya saya sampaikan terima kasih, akhirnya saya dapat bersilaturrahim dan bertatap muka dengan seluruh jemaat GBI ini,” ucap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saudara-saudaraku yang terkasih, kepada Bapak Pendeta, tentang keinginan dan harapan amang pendeta dan jemaat GBI jalan santeong ini untuk pembangunan GBI ini, saya hanya bisa memberikan saran dan pendapat saja, coba amang pendeta ajukan anggaran pembangunan Gereja ini ke Pemko Sibolga dan juga ke DPRD Kota Sibolga. Apalagi saat ini ditengah-tengah kita ada Ketua DPRD Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik, ada Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, dan ada Anggota DPRD Kota Sibolga Obbi Putra Hutagaol, karena pulpen saudara bisa untuk membuat ke jalan Tuhan, jadi manfaatkanlah itu. Kita berharap, DPRD Kota Sibolga dapat mengusulkan dan mengawalnya agar segera terealisasi,” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saudara-saudaraku yang terkasih, saya datang kesini bukan untuk berpolitik, saya tadi bertanya kok gerejanya sampai ke atas sana, rupanya ada hikmahnya karena Jemaah berjalan menuju Gereja sekalian juga untuk sehat, tapi yakinlah, apabila kita ada niat dan usaha, pasti Tuhan akan memberikan jalannya,” ungkap Bupati.

“Saat ini, kita sedang dilanda Covid-19, tapi jangan khawatir karena sebanyak apapun Tuhan memberikan cobaan kepada umatnya, pasti akan ada jalan untuk menyelesaikannya. Tuhan tidak pernah menjanjikan tidak ada kegelapan, Tuhan juga tidak pernah menjanjikan tidak ada badai. Namun, Tuhan juga menjanjikan, setelah kegelapan akan ada terang benderang. Setelah badai, sudah barang tentu akan ada harapan. Kalau Amang Pendeta dan Jemaat berjuang, menurut pendapat saya, amang pendeta dan jemaat akan mendapatkan perhatian dari Pemko Sibolga, tapi saya tidak bisa berjanji karena saya hanya Bupati Tapanuli Tengah. Karena kalau Amang Pendeta dan para jemaat bersungguh-sungguh berjuang maka Tuhan akan menjawabnya, Tuhan akan tunjukkan kemudahan agar proses pembangunan Gereja ini berjalan sesuai dengan harapan semua Jemaat yang ada disini. Setiap cobaan yang diberikan Tuhan, adalah cobaan yang masih dalam batas kemampuan umatnya. Harapan saya juga akan ada Pemimpin di Kota Sibolga ini yang peduli dengan masyarakatnya, yang ucapannya sesuai dengan perbuatannya,” tutur Bakhtiar.

Baca juga  Remaja yang Tenggelam saat Mandi Laut di Sibolga Ditemukan

“Hari ini juga kami dan Wakil Bupati beserta OPD Kabupaten Tapanuli Tengah akan memberikan dana bantuan pembangunan Gereja ini sebanyak Rp. 10 juta sehingga kami harapkan juga kepada Ketua DPRD Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga dan Anggota DPRD Kota Sibolga agar pembangunan Gereja ini dapat ditampung di Tahun Anggaran 2021,” lanjutnya.

“Saya dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah lahir dan besar serta berusaha di Tapanuli Tengah dan Sibolga. Apabila ada Tokoh yang lahir, besar, dan berjabatan di daerahnya sendiri dan akan habis jabatannya pun sudah pasti akan tetap disini dan sudah barang tentu dia akan menjaga keegoisannya, dia akan menjaga bicaranya karena setelah habis jabatannya, dia akan berjumpa juga dengan kita kita disini. Jadi, pilihlah orang yang lahir dan besar di daerah ini, karena dia lebih paham dan lebih tahu tentang daerah kita ini,” ucapnya mengakhiri.

Saat kunjungan ke GBI Jalan Santeong Sibolga, turut hadir Ketua DPRD Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, Anggota DPRD Sibolga, Pimpinan OPD yang beragama Kristen, serta para Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Santeong Sibolga. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan