Sambut HUT RI ke 74, Pawai Obor Warga Taput Penuh Antusias

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Silantomjulu – Semarak memperingati HUT RI ke 74, diberbagai daerah di Republik Indonesia digelar lewat berbagi kegiatan.

Mulai dari rangkaian perlombaan tradisional, seperti halnya tarik tambang, lomba makan kerupuk, memasukkan paku kedalam botol, dan tak terkecuali pawai obor berkeliling.

Hal itu juga tidak pudar hingga saat ini. Sebagaimana malam ini, masyarakat di Tapanuli Utara, tepatnya di sebuah desa yang membentang berbatasan dengan Tapanuli Selatan, yaitu desa Silantom Julu.

Baca juga  Gegara Hina Palestina di Medsos Seorang Siswa SMA Dikeluarkan dari Sekolah

Merupakan desa terpencil di Kabupaten Tapanuli Utara, Kecamatan Pangaribuan, berada di antara perbatasan sebelah Utara dengan Kecamatan Sipahutar, sebelah Selatan, bertasan dengan Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapanuli Selatan.

Malam jelang HUT RI ke 74, Jumat (16/8/2019), masyarakat yang penuh antusias mengitari lintasan jalan dengan iringan mobil ambulance sembari menyalakan obor.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1632448083556585&id=100003742269555

Terlihat samar samar, seiring kondisi desa yang belum memiliki lampu penerangan jalan.

Berselimutkan gelap malam, diselimuti udara yang dingin, tampak riuh semangat masyarakat yang juga di meriahkan sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) beserta tokoh masyarakat.

Baca juga  Dua Pria Diringkus, Atas Kasus Pencurian dan Kekerasan

Momen itu juga diabadikan oleh warga, yang juga dapat dilihat di salah satu facebook warga. Dengan tulisan pemilik akun pemilik akun Debora Noviana Siamtupang.

Ia juga menuliskan, Taput pertama kali pawai di Silantom Julu, yang kemudian disejumlah kolom komentar mendapat respon dari sejumlah anak rantau desa tersebut. ( BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan