Pidato Kenegaraan Presiden Jokowidodo Minta Ijin Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) untuk Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng, Jumat (16/08/2019).

Acara ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta atas jasa para pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah bersama seluruh hadirin yang hadir, menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, melalui siaran televisi yang ditampilkan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng.

Baca juga  Kadiskes Tapteng Himbau Masyarakat Stop Penyebaran Virus HIV/AIDS

Dalam pidato yang disampaikan, Presiden menyampaikan pentingnya peningkatan SDM. Terutama dalam hal skill. Harus kompetitif ditingkat regional dan global.

Demikian juga harus memiliki nilai optimis dan pekerja keras, serta entrepreneurship (jiwa kewirausahaan) sehingga SDM kita menjadi unggul.

Demikian juga, Presiden Jokowi diakhir pidatonya menyampaikan dukungan segenap pihak, dan meminta ijin untuk memindahkan Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan.

“Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya.” Urainya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Laporan Nota Keuangan dan penyampaian RUU APBN 2020 oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Baca juga  Ngotot Mudik, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik, Ini Penjelasan Polda Sumut

Hadir dalam acara ini, mewakili Danrem 023/KS, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng dan mewakili Forkopimda Tapteng, Wakil Ketua DPRD Tapteng Dharma Bakti Marbun, SE, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Instansi Vertikal, Perbankan, BUMN dan BUMD, Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng, Persit KCK, Dharma Wanita Persatuan Kab. Tapteng, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Tapteng, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan, serta undangan lainnya. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan