Sambangi Peternakan Sapi, Babinsa Koramil 04/PS : Tetap Jaga Kebersihan Kandang

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Babinsa Koramil 04/Pinangsori Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah meninjau peternak penggemukan sapi, Selasa (19/11/19). Lokasinya di Lingkungan VII, Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kehadiran Babinsa, Sertu Sarwoedi ke peternakannya, disambut Wagino. Ia sangat bangga didatangi oleh Babinsa. Apalagi kehadiran Babinsa menurutnya memberikan rasa nyaman dan aman.

Pada kesempatan tersebut, Wagino juga bercerita banyak perihal peternakannya. Bagaimana awal pendirian peternakan hingga perkembangan dan manfaat peternakan tersebut baginya.

“Selain memproduksi daging, kita juga mencukupi kebutuhan susu yang di butuhkan oleh pabrik-pabrik pengelola yang berbahan dasar dari susu sapi. Warga sekitar sini juga yang membutuhkan bahan baku untuk makanan olahan susu dapat diperoleh di peternakan kita ini,” terang Wagino.

Baca juga  Awalnya Mendengar Butuh Pertolongan, Personil Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bantu Proses Persalinan Warga

Pria separuh baya Pemilik Peternakan itu juga berharap, agar Babinsa Koramil 04/Pinangsori Jajaran Kodim rutin datang ke lokasi peternakannya.

“Ya gimana ya…. Bangga didatangi TNI. Banyak pula masukan dari Pak Babinsa. Selain itu kita lebih merasa aman dan nyaman,” ucap Pemilik Peternakan Sapi itu.

Dalam Komsosnya tersebut, Babinsa, Sertu Sarwoedi  berpesan agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang. Khususnya, kotoran sapi harus dibersihkan selalu dan dibuat penampungannya.

Baca juga  Camat Gustar Pimpin Siap Sukseskan Program TMMD

“Jika tidak bersih, akan berdampak buruk kepada lingkungan sekitar, terutama rumah warga yang berada di sekitar kandang peternakan,” tutur Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 04/Pinangsori, Kapten Inf Amser Sirait.

Selain itu Sertu Sarwoedi juga berpesan, agar selalu memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan tersebut.

“Apabila mungkin ada sesuatu kejadian atau masalah segera di kordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Sesuai dengan permasalahan yang terjadi,” pungkasnya. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan