Propam Poldasu Tertibkan Senpi Polres Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Guna melakukan penertiban senjata api (Senpi) dan menegakkan disiplin anggota Polres Sibolga. Team dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut menggelar pemeriksaan Senpi dinas genggam. Selasa (20/8/2019) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di halaman Mapolres Sibolga.

Dipimpin langsung oleh Kompol Adi Santry, (Kaur Gakkum Subdit Provos Bid Propam Polda Sumut), Ipda O. Simanjuntak, Aipda B. Simanjuntak, dan Bripka Kadri.

Baca juga  Hendak Pesta Sabu, 4 Orang Diamankan Polisi di Sibolga Selatan, 1 Berhasil Kabur

Sementara itu, selama proses pemeriksaan senpi didampingi oleh Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Kasat Sabhara Polres Sibolga AKP Agus A, dan Ksb Sarpas AKP Antoni A.Ginting, serta Ksb Humas Iptu R.Sormin.

Adapun rangkaian menjadi indikator pemeriksaan meliputi, kebersihan Senpi serta administrasi bagi personil Polres Sibolga yang diberikan untuk pinjam pakai senpi dinas.

Baca juga  Polisi Berhasil Menangkap  Kasus Pencurian Warung Rokok

Selain itu, juga untuk meminimalisir penyalahgunaan senpi dinas yg dipinjam pakaikan oleh personil.

Terkahir, sekaligus memberikan arahan dan petunjuk kepada personil disaat kapan senpi tersebut dapat digunakan. Dan apabila kartu izin pemakai telah berakhir masa berlakunya, maka Senpi akan ditarik dan disimpan digudang oleh Subbag Sarpras Polres Sibolga. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan