Presiden Jokowidodo, Beri Bantuan Sebanyak 1,45 Milyar Kepada Korban Bom

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM SIBOLGA –  Presiden Jokowidodo berkunjung ke posko tragedi ledakan Bom Sibolga di jalan Cendrawasi, Kelurahan Pancuran Batu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga Kota, Sumatera Utara, Minggu (17/03/19).

Tak ada ketakutan, perihal keamanan yang tersirat di kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ini. Didampingi  ibu negara Iriana Jokowidodo, kedatangan presiden disambut warga penuh antusias.

Ia juga menyaksikan dampak dari ledakan bom yang terjadi pada hari Rabu (13/3) lalu, ditengah mengunjungi para korban di Posko pengungsian.

“Saya sangat kaget sekali bahwa di Sibolga ini ada bom, padahal sejak berdirinya Sibolga, bahkan diusia sudah 319 tahun, selalu terkenal sangat tenteram dan damai tidak ada perpecahan, sehingga antar umat beragama sangat terjaga dengan baik, rukun dan bersatu,” Ungkap Jokowi ditengah masyarakat.

Baca juga  Pertama, Kecelakaan di Jalan Tol Tebingtinggi Nelan Korban Jiwa

Selain mengunjungi dan menyaksikan langsung lokasi bom di Sibolga itu, Presiden Jokowidodo juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari ledakan, sebesar Rp 1.451.000.000 ( Satu Miliar Empat Ratus Lima Puluh Satu Juta Rupiah).

Dan kemudian dirinci dalam pembagiannya, seperti rusak berat dapat memperoleh bantuan sebesar Rp 25jt, kerusakan sedang Rp 5jt, dan rusak ringan sebesar Rp 3jt.

Baca juga  Sihar Sitorus Center (SSC) bersama Repdem Sibolga Salurkan Sembako

Selain itu, ia juga menyampaikan akan langsung memerintahkan Menteri Sosial mengunjungi lokasi.

Sementara, melalui perwakilan korban Irfan Siregar menerima langsung bantuan dari Presiden Jokowidodo, untuk keperluan renovasi rumah akibat ledakan bom tersebut.

“Trimakasih kepada pak Jokowi atas bantuan yang di berikan kapada kami korban ledakan bom ini, semoga cepat terbangun, sehingga kami bisa menempati rumah kembali,” ungkap Irfan Siregar penuh haru. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan